Harga BlackBerry Aurora Agustus 2017, Spesifikasi dan Review

Advertisement

Harga BlackBerry Aurora – Setelah menunggu lama, akhirnya kini Blackberry benar-benar merilis smartphone pertamanya di Indonesia yang djalankan pada sistem operasi Android. Tak tanggung-tanggung, OS yang diterapkan didalamnya merupakan versi paling baru, tidak lain itu merupakan Android Nougat. Tentunya dari bekal tersebut, bukan hanya menarik jika dilihat dari bagian luarnya, akan tetapi juga saat dilihat pada bagian tampilan anta-muka, lebih atraktif dan ikonik.

Selain itu pula, hp blackberry android terbaru ini diklaim lebih ramah terhadap pemakaian daya baterai dikarenakan OS yang dikenakannya. Kemudian soal performa, tampaknya anda tidak bisa meragukan kemampuannya, pasalnya pada bagian paling inti ini telah diperkuat prosesor Quad-core yang dijalankan pada arsitektur 64 Bit berikut RAM berukuran besar, serta internal ektra luas, dimana untuk mengetahui detailnya anda bisa langsung simak ulasan yang telah tabdroid.com siapkan dalam Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Aurora

Spesifikasi BlackBerry Aurora

  • Desain
Material
Warna Gold, Silver, Hitam
Status Rilis Maret 2017
  • Dimensi
P x L X T 152 x 76,8 x 8,55 mm
Berat 178 gram
  • Tipe Layar
Tipe AMOLED capacitive touchscreen
Ukuran 5,5 inch, HD resolusi 720×1280 (268 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass
  • Hardware
Chipset MSM8917 Qualcomm Snapdragon 425
Processor Quad-core 1.4 GHz
GPU Adreno 308
  • Software
OS Android OS, v7.0 (Nougat)
UI
  • Memori
RAM 4 GB
Internal 32 GB
Eksternal microSD, up to 256 GB
  • Konektivitas
Sim Card Dual SIM
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 b/g/n,WiFi Direct, hotspot
GPS with A-GPS, GLONASS
Blutooth v4.0, A2DP
NFC
USB microUSB v2.0
  • Kamera Belakang
Resolusi 13 MP
Fitur phase detection auto focus, dualtone led flash, sensor CMOS
Video [email protected]
  • Kamera Depan
Resolusi  8 megapixel, led flash
Video 1080p
  • Baterai
Kapasitas Lithium Ion 3000 mAh
Fitur
  • Fitur
– Sensor : Compass, G-sensor, Ambient light sensor, Proximity sensor, HAL

Note : Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu

Review BlackBerry Aurora

Review BlackBerry Aurora

Review BlackBerry Aurora

Kelebihan BlackBerry Aurora

Hadir sebagai yang terbaru sekaligus menjadi ponsel blackberry pertama di indonesia yang menggunakan OS Android, menjadikannya terlihat begitu menggoda untuk dimiliki, apalagi pada bagian depan maupun belakang sama-sama dilengkapi adanya LED Flash, sehingga sangat memungkinkan setiap pengguna untuk bisa peroleh hasil olah foto terbaik dalam keadaan siang maupun malam hari, lalu mengenai kelebihan BlackBerry Aurora lainnya bisa langsung cek berikut ini :

Advertisement

  • Visual layar BB Aurora terbilang mumpuni, pasalnya pada bagian paling depan yang adda pada bagian tubuhnya telah dilengkapi dengan panel layar seluas 5.5 inch, dimana nantinya pengguna dapat menikmati berbagai konten multimedia dalam resolusi maksimal 720 x 1280 pixel atau setara kualitas HD. Dan mantapnya lagi, guna mengoptimalkan penampilannya, smartphone ini mengadopsi teknologi AMOLED dan melapisi layar miliknya dengan Gorilla Glass, sehingga tidak dipungkiri lagi, apa yang anda lihat di atas layar nampak begitu lebih hidup.
  • Soal desain sendiri, ponsel cerdas terbaru garapan blackberry ini beda dari pada yang lain, pasalnya dibagian belakang menggunakan bodi bertektur, dan penempatan kamera juga tidak menonjol, alhasil bukan hanya tidak licin sewaktu tangan berkeringat, akan tetapi memastikan kamera utama tidak tergores sewaktu kita meletakannya di sebuah meja.
  • Sedangkan bila kita berbicara konektifitas, apa yang dimilikinya termasuk lengkap, dikarenakan dirinya benar-benar di buat berbeda dari para pendahulunya, seperti adanya fitur dual SIM, yang memungkinkan pengguna dapat mengaktifitas dua SIM Berbeda provider secara bersamaan dalam satu tempat.
  • Bagian konektifitas lainnya juga ada, dianataranya : bllutooth v4.0, Wi-fi berfitur Wi-fi direct, dimana dengannya bakal membuat anda bisa melakukan transfer data tanpa menggunakan kabel serta pastinya tanpa harus mengeluarkan biaya data tambahan.
  • Akses internet yang dibawanya bukan hanya sekedar 3G ataupun 2G, namun dirinya membekali diri dengan fitur koneksi 4G LTE, yang dapat mengantarkan para pengguna untuk bisa merasakan kecepatan download maupun upload maksimal hingga 150 / 50 Mbps.
  • Fotografi memukau berkat adanya dua lensa kamera berukuran besar, adapun mengenai ukurannya, di lini utama atau belakang terpasang lensa 13 Megapixel, lengkap bersama fitur PDAF, Dual Tone LED Flash, dan menerapkan sensor CMOS didalamnya. Adanya semua itu tentunya menjamin anda untuk bisa mendapatkan hasil olah foto terbaik sekalipun dalam kondisi minim cahaya, bahkan dengan kecepatan fokus super kilat yang dimilikinya, membuat segala momen indah bisa anda dapatkan tanpa terlewat.
  • Dibekali kamera depan berukuran besar 8 Megapixel, yang selain bisa diandalkan dalam urusan foto selfie di saat kondisi cahaya penuh, seperti pada ruangan bercahaya ataupun saat siang hari. Tapi kamera depan BB Aurora ini juga bisa dapatkan foto low-light dengan kualitas terbaik berkat LED Flash yang terpasang pada bagian sisi sampingnya.
  • Lantas untuk peroformanya, sesuai dengan harga Blackberry Aurora, menjadikan dirinya diperkuat dengan chipset Snapdragon 425 yang notabennya memiliki Prosesor Quad-core berkecepatan 1.4GHz, RAM 4GB dan Pengolah grafis didukung Adreno 308. Dengan bekal seperti itu, menjanjikan performa gaming jauh lebih mantap karena nantinya pengguna dapat memainkan game-game 3D terkini secara lancar, terlebih arsitektur yang kenakananya 64bit dan Android Nougat dijadikan sebagai dasar atas semua sistem yang ada, menjadikan pergerakan di atas layar berjalan lebih smooth.
  • Penyimpanan ekstra luas dimilikinnya, yang memungkinkan pengguna dapat menyimpan banyak aplikasi maupun koleksi game pada bagian internal hingga 32GB besarnya, dan bila kapasitas tersebut masih kurang, tersedia pula slot eksternal, dimanan dapat di isi dengan microSD hingga batas maksimum 256GB.
  • Daya tahan baterai terbilang sangat bagus, dikarenakan berjalan pada sistem pemrosesan data 64 Bit dann Android Nougat, yang membuat konsumsi daya pada BlackBerry Aurora lebih rendah, sehingga dengan baterai berkapasitas 3000 mAh rasanya cukup untuk memuaskan anda ketika mengoprasikannya dalam mode talk-time hingga 20 jam, standby 30 jam dan playback video hingga 10 jam.

Kekurangan BlackBerry Aurora

Terdapat banyak keunggulan yang dimiliki oleh blackberry aurora, tapi ada sedikit yang cukup mengganjal pada beberapa sektor, seperti dimensi ukurannya yang tebal, kemudian port USB, lalu harga BlackBerry Aurora itu sendiri.

Advertisement

  • Dimensi tubuhnya terbilang cukup tebal, karena dirinya memiliki ukuran 152 x 76,8 x 8,55 mm. Begitu pula dengan bobotnya mencapai angka 178 gram, dengan adanya dua hal itu tadi membuatnya terasa begitu mantap saat berada di genggaman.
  • Port USB yang dikenakannya merupakan microUSB v2.0 bukan USB Type-C.
  • Harga BlackBerry Aurora terbilang mahal, padahal pada tubuhnya tidak terdapat fingerprint sensor.

    Harga BlackBerry Aurora

    Harga BlackBerry Aurora

Daftar Harga Blackberry Aurora

Harga Blackberry Aurora Baru Harga Blackberry Aurora Bekas
Harga BlackBerry Aurora BaruRp.3.499.000,- (PO) Harga BlackBerry Aurora Bekas
 –

Note :

  • Harga Blackberry Aurora diatas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu
  • Apa yang kami cantumkan pada kolom tabel Harga BlackBerry Aurora berasal dari sumber terpercaya
Advertisement


Untungnya, meski dirinya tidak dilengkapi fingerprint sensor, Blackberry sendiri memiliki fitur keamanan tinggi berupa DTEK, yang membuat data para pengguna tetap aman ketika berada didalamnya. Dan mengenai harga BlackBerry Aurora, terllihat ponsel ini terbilang mahal dikelasnya, karena paling tidak, dengan harga BlackBerry Aurora yang lebih dari Rp.3 jutaan, ponsel ini paling tidak sudah memiliki chipset snapdragon 625, layar FHD, dan memiliki fingerprint sensor.

Akan tetapi bila kita bandingkan dengan ponsel terbaru yang baru kemarin di rilis olehnya, yakni Blackberry Keyone, harga Blackberry Aurora dikatakan lebih murah. Bagaimana ? apakah anda tertarik untuk memilikinya dengan harga BlackBerry Aurora yang kami cantumkan di atas ? sementara ini untuk bisa mendapatkannya, anda harus melakukan pre-order terlebih dahulu melalui situs juas beli on-line. Demikian informasi spesifikasi, review berikut Harga BlackBerry Aurora terbaru yang dapat kami berikan, semoga dapat dijadikan sebagai referensi sebelum membelinya.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply