Harga Huawei G8 dan Review Terbaru di Indonesia

Advertisement

Harga Huawei G8 – Satu lagi perangkat ponsel cerdas dari Huawei yang memiliki spesifikasi terbilang mumpuni dan tentunya di desain dengan tampang keren plus elegan dan berkelas, yakni Huawei G8. Selain memperhatikan tampang, huawei juga tak lupa dengan memberikan bekal spesifikasi mumpuni pada bagian dapur pacu yang di usung oleh perangkat ponsel cerdas yang bisa disebut sebagai phablet karena layar yang dibawanya memiliki bentang 5,5 inch.

Dimana pada bagian dapur pacu, tampak sebuah chipset dari Qualcomm dengan serie Snapdragon 615. Diketahui chipset tersebut memiliki delapan core processor didalamna yang dijalankan pada arsitektur 64 Bit, yang akan menjamin para pengguna nantinya bisa menjalankan berbagai aktifitas diatas layar lebih cepat ketimbang sistem pemrosesan data 32 Bit. Terlebih di sisi bagian RAM telah dilengkapi ukuran cukup besar.

Dan menariknya, pada sektor ini Huawei tidak hanya menyediakan satu daftar pilihan saja, melai 2 pilihan yang dibedakan atas RAM yang digunakan dan kapasitas internal, terdiri dari Huawei G8 versi RAM 2GB dengan 16GB pada internal memory, dan versi satunya lagi terssedia dengan RAM sebesar 3GB internal 32GB. Akan tetapi meski berbeda, kedua versi tersebut mendukung perluasan memory yang bisa anda lakukan dengan menambahkan microSD pada slot yang tersedia.

Advertisement

Konektifitas Huawei P8 juga tergolong sangat lengkap, bukan hanya mendukung NFC pada sektor nirkabel, tetapi pada sambungan internet juga telah disediakan fitur koneksi 4G LTE yang bisa memberikan pengalaman lebih seru sewaku menjelajah dunia maya dengan kecepatan berkali-kali lipat di banding yang bisa dilakukan oleh 3G. Sedangkan untuk mengetahui lebih lengkap dan detailnya, anda bisa simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Huawei G8 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

Spesifikasi dan Harga Huawei G8

1. Spesifikasi Huawei G8

Jenis Kartu Dual SIM
Dimensi 152 x 76.5 x 7.5 mm
Berat 167 g
Layar IPS LCD, 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal 16 GB / 32 GB, microSD card up to 64 GB
Ram 2 GB / 3 GB
Konektifitas HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth v4.0, A2DP, LE, GPS with A-GPS, GLONASS, NFC, microUSB v2.0
OS Android OS, v5.1 (Lollipop), planned upgrade to v6.0 (Marshmallow)
CPU Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU  Adreno 405
Kamera Belakang 13 Megapixel
Fitur : Sensor Sony IMX278, Aperture f/2.0, 28mm, autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash, RGWB Sensor
Video : 1080p@30fps
Kamera Depan 5 Megapixel, f/2.4
Video : 720p@30fps
Baterai Non-removable Li-Po 3.000 mAh
Fitur – Hard Glass
– Layar 2.5D
– Saphire Lens
– Six Speaker Sound Holes

2. Review Huawei G8

Review Huawei G8

Review Huawei G8

Desain dan Layar

Sajian mewah sudah terlihat jelas mulai dari tampilan luar Huawei P8, yang mana huawei menggunakan materail metal mencapai 90% pada bahan utama pembuatan body. Tidak sampai disitu saja, guna menambah tampilan agat lebih lebih menarik lagi, phablet dari huawei ini mengadopsi teknologi layar 2.5D atau dengan kata lain adalah Layar Lengkung. Dan perlu sobat ketahui, pada kedua lensa kamera yang dibawa olehnya, Huawei telah melapisinya dengan menggunakan kaca safir, yang memiliki ketahanan lebih bagus dan tidak mudah tergores ketika bersentuhan dengan benda keras ataupun tajam.

Advertisement

Kemudian, pada lini dimensi, kesan ramping akan langsung terucap oleh anda sewaktu pertama kali melihat Huawei G8, pasalnya phablet dari huawei ini dibentuk dalam ukuran panjang 152mm lebar 76.5mm dan ketebalan yang hanya meraih angka 7.5mm. Ditambah desain lengkung pada setiap sisi pojok dan di bagian depan serta belakang atau back cover, memungkinkan para pengguna bisa merasakan nyaman sewaktu menggenggam dan menggunakannya dalam waktu lama. Terlebih kemampuan visual layar yang dibawanya mampu menampilkan resolusi hingga 1080 x 1920 pixel (Full HD).

Tingkat kerapatan pixel yang dimilikinya pun terbilang cukup tinggi sekitar ~401ppi, dan telah mengadopsi teknologi In Plane Switching (IPS), yang membuat semua terlihat tajam dan jelas bila dilihat dari berbagai sisi. Oiya, ruang kerja diatas layar semakin luas berkat adanya rentan jarak antara layar dengan frame yang tidak terlalu jauh dengan estimasi ~71,1%. Selain itu juga, adanya jarak yang begitu rapat, menjadikan Huawei P8 tampak seperti ponsel tanpa bezel, yang semakin meningkatkan tampilan mewah pada tubuhnya.

Konektifitas

Advertisement

Apa yang dimilikinya terbilang lengkap, mulai dari bagian komunikasi yang sudah suport akan fitur dual sim, yang nantinya bisa anda sambungkan terhadap frequensi data tidak hanya 3G, tetapi anda juga bisa menghubungkannya dengan fitur koneksi 4G LTE yang menjamin pengguna untuk mendapatkan speed internet download mencapai 150 Mbps, sedangkan untuk upload bisa meraih skor kecepatan 50 Mbps. Tentunya dengan demikian, streaming video akan berasa begitu lancar tanpa menjumpai adanya buffering.

Fitur lain yang diusung olehnya juga ada, mulai dari bagian konektifitas tanpa menggunakan kabel atau secara nirkabel yang terdiri dari Wi-fi, Blutooth v4.0 befitur A2DP + LE, NFC sebagai media transfer data yang cukup simple cara penggunaannya, dan pada bagian navigasi tersemat GPS dengan A-GPS / GLONASS dengan tingkat keakuratan cukup tinggi dikelasnya. Lalu terakhir, tersedia port microUSB v2.0 yang bisa difungsikan sebagai media chagrer, dan disamping itu juga bisa anda gunakan untuk menghubungkan antara phablet ini dengan perangkat lain seperti Komputer.

Fitur Unggulan

Sebagai salah satu ponsel premium yang dibuat oleh Huawei, sudah seharusnya phablet ini diberikan bekal fitur yang beda dari pad ayang lain. Maka dari itu HUawei sendiri menanamkan fitur fingerprint sensor di bagian belakang dibawah kamera utama. Selanjutnya fitur unggulain lain ada pada bagian audio dengan menempatkan enam speaker yang ditempatkan pada bagian frame bawah, yang akan memuaskan anda untuk bisa menikmati musik dengan dentuman keras tapi tetap nyaman kita dengarkan di telinga.

Huawei G8

Huawei G8

Performa

Diperkuat dengan adanya chipset dari Qualcomm jenis Snapdragon 615 yang memiliki delapan core processor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, dan RAM sebesar 2GB / 3GB serta dijalankan pada sistem pemrosesan data 64 BIt, pastinya bukan lagi menjadi suatu yang mustahil baginya untuk bisa menjalankan multitasking secara cepat. Terlebih phablet ini menjalankan semua sistem yang ada pada Operating system Android v5.1 (Lollipop) yang kabarnya akan mendapatkan update Android Marshmallow, dengan tampilan lebih menarik dan lebih smooth pada perpindahan slide.

Sama halnya dengan lini RAM yang tersaji atas dua pilihan, begitu juga pada ruang simpan internal yang terdiri atas dua opsi antara 16GB / 32GB, yang mana nantinya bisa diperluas menggunakan microSD sampai 64GB, dan adanya penyimpana seperti itu sangatlah mendukung performa gaming dari Huawei G8 yang telah sebelumnya di dampingi Adreno 405 di sisi GPU, yang akan memastikan anda sebagai pengguna bisa memainkan banyak macam game 3D tanpa “Lag”.

Kamera

Kemampuan fotografi Huawei G8 tidak perlu anda ragukan lagi. Karena pada bagian utama atau kamera yang berada pada bagian belakang menggunakan ukuran lensa sebesar 13 MP BSI dengan aperture f/2.0 lengkap bersama lensa wide angle 28mm, yang dapat anda andalkan untuk menghasikan kualitas foto super tajam dalam berbagai kondisi. Selain itu, untuk hasil rekam video pada kamera utama ini, phablet ini bisa membuat hasil video terlihat lebih stabil jelas dan tajam dengan kualitas 1080p, dan tentunya hasil yang sedemikian tidak lepas dari fitur Optical Image Stabilization, autofocus dan Dual LED Tone Flash yang dibawanya.

Beralih ke bagian depan, Huawei membenamkan lensa wide angle 22mm dengan kamera 5MP dan aperture f/2.4, dari spesifikasi demikian, anda sebagai pengguna bisa menghasilkan foto Selfie dengan hasil berkualitas setiap saat, sekalipun berada pada posisi low light. Kemudian untuk menopang daya, dikarenakan desain Huawei G8 yang unibody, mengharuskannya menggunakan baterai jenis non removable, dan soal ketahanannya, baterai 3000 mAh yang dibawa olehnya terbilang bagus, dan sanggup memberikan asupan daya dalam waktu lama pada sekali charger.

Harga Huawei G8

Harga Huawei G8

3. Harga Huawei G8

Harga Huawei G8 Ram 2GB
Harga Huawei G8 Ram 3GB Rp.5.399.000,-
Harga Huawei G8 Terbaru Cek Di Sini

 

Sudah sempat kami singgung waktu pembicaraan di atas, bahwa huawei G8 di suguhkan dalam opsi pilihan berbeda dengan opsi pertama RAM 2GB + Internal 16GB dan opsi kedua tersaji dengan RAM 3GB + Internal 32GB. Akan tetapi hadir dalam dua varian berbeda, yang masuk ke indonesia hanya versi ram 3GB, dan soal Harga Huawei G8 tersebut tidaklah murah, bahkan bisa dikatakan Harga Huawei G8 RAM 3GB cukup menguras kantong, karena seperti yang anda lihat pada tabel diatas, harga Huawei G8 mencapai angka 5 jutaan.

Baca juga : Harga Huawei Enjoy 5s, hanya di Tabdroid.com

Tapi cukup pantas rasanya jika Harga Huawei G8 semahal itu, pasalnya spesifikasi yang dibawanya termasuk sangat tinggi, apalagi pada sistem keamanan didapati aakan adanya fingerprint sensor dan fitur koneksi internet tidak hanya membawa 3G, melainkan sudah bisa menjangkau akses internet 4G LTE. Ditambah sistem pemrosesan data yang berjalan pada arsitektur 64 bit, membuat semuanya terasa lebih cepat. Demikian informasi spesifikasi dan harga huawei G8 yang dapat kami berikan Semoga Bermanfaat.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply