Harga Huawei P8, Smartphone Spesifikasi Octa Core Ram 3GB

Advertisement

Harga Huawei P8 – Smartphone terbaru dari Huawei yaitu P8 siap bersaing dengan smartphone premium lain sekelas Galaxy S6, HTC One m9, dan Xiaomi Mi Note Pro. Spesifikasi yang ditawarkan Huawei P8 memang bisa bersaing dengan lawan-lawannya, dan tak heran smartphone ini dibanderol cukup mahal sesuai kelas yang dibidiknya yaitu kelas premium. Selain itu P8 juga menawarkan desain tak kalah cantik, dengan megaplikasi body metal yang di finishing sangat tipis.

Desain yang apik, dan balutan body metal membawa nilai plus bagi Huawei P8. Selain itu, smartphone ini juga menawarkan dapur pacu mumpuni yang berutak pada processor berkecepatan Octa Core, dan Ram 3GB. Jadi kecepatannya tak perlu diragukan saat menjalankan game-game 3D terbaru, dan menjalankan beberapa apliakasi secara bersamaan karena akan terasa lebih mulus, lancar, dan jauh dari kata lag.

Teknologi yang dibawa Huawei P8 sudah sangat canggih, bahkan secara khusus mereka mengembangkan sendiri chipset dan processor, tanpa bergantung kepada vendor lain seperti Mediatek atau Qualcomm. Kemampuan Huawei dalam membuat sebuah processor menjadi bukti bahwa teknologi yang mereka miliki sudah sangat canggih, tak kalah dari Samsung yang berhasil membuat Chipset Samsung Exynos untuk Smartphone Samsung Galaxy S6.

Advertisement

Selain processor canggih, Huawei juga menyediakan sensor kamera yang menjadikan kamera Huawei P8 memiliki kualitas setara dengan kamera profesional atau DLSLR. Kelebihan yang dibawa itulah yang menjadikan Huawei P8 layak untuk anda miliki, dan untuk melihat lebih jauh mengenai teknologi canggih smartphone Huawei tersebut, silahkan simak review tabdroid.com yang membahas secara lengkap Spesifikasi Dan Harga Huawei P8, pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Huawei P8

Spesifikasi Huawei P8

Spesifikasi Dan Harga Huawei P8

Spesifikasi Huawei P8

Jenis Kartu Dual SIM (Nano-SIM/ Micro-SIM)
Dimensi 144.9 x 72.1 x 6.4 mm
Berat 144 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.2 inches 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal 16/64 GB, microSD up to 128 GB
Ram 512 MB Ram
Konektifitas UMTS (384 kbit/s ), HSPA+, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
CPU HiSilicon Kirin 930/935, Quad-core 2 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.5 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T628 MP4
Kamera Belakang 13 MP, 4160 x 3120 pixels, autofocus, optical image stabilization, dual-LED (dual tone) flash, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP
Baterai Non-removable Li-Po 2680 mAh

Review Huawei P8

Review Huawei P8

Review Huawei P8

  • Layar dan Desain

Kelemahan smartphone ini adalah masih menggunakan layar beresolusi Full HD. Seperti yang anda ketahui, rata-rata smartphone premium ditahun 2015 sudah menggunakan layar beresolusi Quad HD untuk menghasilkan kerapatan pixel lebih besar dan warna lebih tajam. Resolusi 1080 x 1920 pixels yang dimiliki Huawei P8 hanya menghasilkan kerapatan pixel sebesar -424 ppi pada layar berukuran 5.2 inch. Untungnya layar tersebut menggunakan layar IPS (In-Plane Switching) dan sudah dilindungi Gorilla Glass 3 untuk menghasilkan warna lebih baik dan sudut pandang lebih luas.

Pemilihan material berbahan metal, menjadi salah satu kelebihan yang dibawan Huawei P8 untuk menutupi kelemahan pada sektor layarnya. Material metal yang dibawanya didesain sangat tipis, dengan dimensi 144.9 x 72.1 x 6.4 mm atau ketebalan 6.4 mm, dan memiliki berat ringan sebesar 144 gram. Perpaduan antar material logam, dan desain sangat tipis membuat tampilan laur P8 terlihat premium dan elegna. Selain itu Huawei juga menambahkan layar Gorilla Glass 3 pada bagian belakang bodynya, sehingga semakin mempercantik tampilan desainnya.

Advertisement

  • Konektifitas

Konektivitas LTE sudah pasti dimiliki smartphone ini mengingat harga Huawei P8 dibanderol sangat mahal. Konektivitas 4G LTE yang dibawanya mengusung teknologi LTE Cat6 yang melaju dengan kecepatan 300 mbps, dan dukungan jaringan HSDPA 42.2 mbps. Selain itu P8 juga dibekali NFC, Bluetooth V4.1, USB-Host, dan  Wi-Fi Direct sebagai konektivitas berbagi data. Sementara untuk navigasinya menggunakan GPS berteknologi A-GPS dan Glonass agar lebih akurat dalam mencari suatu lokasi.

Yang menarik dari Huawei P8 adalah sudah mendukung teknologi Dual Sim dengan kartu sim card berbentuk Nano Sim. Namun anda harus rela tak memakai memory ekternal, apabila ingin menggunakan fitur ini, karena slot kartu sim, dan slot memory microSD ditempatkan pada satu tempat yang sama. Kemudian untuk konektivitas nirkabelnya, sudah ada Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band,  dengan fitur Wi-Fi Direct, DLNA, dan Wifi hotspot

  • Performa

Performa hardware dan software terbaik sudah dimiliki Huawei P8. Smartphone ini memiliki Chipset yang dikembangkan sendiri oleh Huawei yaitu HiSilicon Kirin 930/935. Chipset tersebut mendukung processor Octa Core 64 Bit dengan 4 Inti processor Quad Core. Masing-masing intinya memiliki kecepatan berbeda-beda yaitu Quad Core 2.0 Ghz, dan Quad Core 1.5 Ghz yang dibuat dengan teknologi 64 Bit Cortex-A53. Teknologi tersebut membaut processor semakin efesien, dan memiliki kinerja lebih cepat dalam membuka dan menjalankan game berukuran besar.

Advertisement

Untuk menambah peforma-nya, Huawei memberikan Ram sebesar 3 GB, dan pengolahan grafis GPU Mali-T628 MP4 yang semakin menyempurnakan kehebatan Huawei P8. Smartphone ini juga dibekali 2 piliahan memory internal yaitu 16 GB, dan 64 GB yang masing-masing mempengaruhi harga Huawei P8 tersebut. Tak ketinggalan sistem operasi Android Lollipop terbaru juga diberikan, dan dipadukan dengan user interface Emotion 3.1 yang membawa tampilan lebih segar, dengan penambahan banyak fitur didalamnya.

Dukungan memory ekternal Huawei P8 mencapai kapasitas maksimum 128 GB, jadi tak ada lagi masalah kehabisan memory internal dalam menyimpan film, dan game berukuran besar. Kemudian untuk urusan daya baterai, sudah ada baterai Li-Po 2680 mAh yang didesain unibody atau tidak bisa kita copot. Namun tak perlu khawatir karena baterai Huawei P8 tergolong sangat awet karena processornya menggunakan teknologi 64Bit, dan layarnya masih beresolusi Full HD, sehingga baterai bisa bertahan selama 2 hari pemakaian normal.

  • Kamera

Kamera menjadi andalan Huawei P8 untuk bersaing melawan smartphone flagship vendor lain. Kamera yang dipakainya memiliki sensor yang empat warna, yaitu RGBW atau merah hijau, biru dan putih yang meningkatkan kecerahan foto sebeasr 32 persen, dan mengurangi terjadinya noise sebesar 78 persen, sehingga pengambilan foto dikondisi minim cahaya semakin optimal. Selain itu Huawei juga mengintegerasikan teknologi OIS (optical image stabilizer) untuk meminimalisir blur saat memotret dalam kondisi bergoyang atau bergerak.

Kemampuan kameranay semakin sempurna denga Dual LED Flash yang ditempatkan bersebelahan dengan kamera berkekuatan 13 Megapixel. Pemorsesan gambar yang dihasilkan dari kamera 13 Megapixel menggunakan processor secara terpisah yang mengadopsi teknologi Independent ISP (image signal processor) buatan Altek, sehingga tak akan membebani kinerja processor HiSilicon Kirin yang menjadi otak Huawei P8. Walaupun kemampuan memotertanya sangat baik, namun kemampuan merekam videonya hanya beresolusi Full HD 1080p.

Apabila kita bandingkan dengan smartphone premium lainnya, tentu kemampuan merekam video Huawei P8 masih kalah. Karena rata-rata smartphone premium yang memiliki harga setara dengan harga Huawei P8, sudah dilengkapi kemampuan merekam video UltraHD atau beresolusi 4K. Kamera depannya juga tak kalah canggih, dengan menginstegrasikan kamera bersensor 8 Megapixel yang dikhususkan bagi pengguna Huawei P8 yang suka berfoto selfie, dan berkomunikasi lewat video call.

Harga Huawei P8

Harga Huawei P8

Harga Huawei P8

Sebagai salah satu smartphone premium ditahun 2015, sudah pasti harga Huawei P8 dibanderol sangat mahal. Apalagi smartphone ini ditempatkan untuk mengisi kelas premium, sebagai pesaing Samsung Galaxy S6 ataupun HTC One M9. Untuk mendapatkan versi 16 GB, anda harus mengeluarkan budget sebesar 499 euro atau sekitar Rp 7 juta, semetara bagi anda yang ingin membeli versi 64 GB harus rela mengeluarkan uang sebesar 599 euro atau sekitar Rp 8,2 juta.

Harga Huawei P8 16GB 499 EUR atau sekitar Rp 7 Jutaan
Harga Huawei P8 64GB 599 EUR atau sekitar Rp 8.2 Jutaan
Harga Huawei P8 Terbaru Cek Di Sini

Baca Juga : Harga Huawei Ascend GX1 hanya ditabdroid.com

Kualitas yang ditawarkan Huawei pada smartphone besutannya memang tak perlu diragukan lagi. Hampir semua produk Huawei memiliki kualitas sempurna, hanya saja untuk presentasi Huawei di pasar Indonesia masih kalah dari vendor lain, karena kurangnya marketing ke media massa, dan media elektronik. Bagi anda yang tertarik membeli Huawei P8, harus bersabar karena kabarnya Huawei baru merilis P8 ke Indonesia pada bulan Juni 2015, dan kemungkinan harga Huawei P8 tersebut bisa berubah saat dirilis nantinya.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply