Harga Motorola Moto Z Force, Android Kamera 21 MP

Advertisement

Harga Motorola Moto Z Force – Berada di bawah naungan Lenovo bukanlan akhir dari Motorola. Pasalnya produsen smartphone asal tiongkok tersebut masih tetap akan menggunakan nama motorola pada generasi Moto selanjutnya. Seperti yang dilakukan olehnya pada perangkat smartphone terbarunya yang masih menggunakan nama depan Motorola atau lebih tepatnya Motorola Moto Z Force. Sebenarnya si bukan serie ini saja, masih ada satu varian lain, yakni versi reguler dengan sebutan nama Motorola Moto Z.

Keduanya merupakan generasi Motorola Moto selanjutnya dengan spesifikasi tak perlu anda ragukan lagi. Lebih lanjut mengenai Moto Z Force, yang satu ini dibekali dengan lensa kamera ekstra besar berukuran 21 Megapixel. Sebuah ukuran yang lebih dari kata cukup untuk bisa memperoleh hasil jepret foto terbaik setiap saat. Dan bukan hanya bagian utama saja yang diperhatikan, tetapi bagian depan juga demikian, tersemat lensa kamera selfie yang dapat diandalkan untuk menemani aktifitas selfie diberbagai keadaan.

Selain fotografi, dapur pacu yang dimiliki olehnya juga terbilang mempunyai spesifikasi tinggi. Dimana pada bagian jantung ini diperkuat adanya chipset terbaru dari Qualcomm serie tertinggi, yang telah sejak lama di luncurkan di pasaran berupa Snapdragon 820. Kemudian lebih menguatkan performa, Lenovo Motorola juga tidak lupa menambahkan RAM berukuran besar 4GB dan disediakan dua opsi pilihan internal, yang menurut kami sama-sama besar terdiri dari 32 GB, dan satunya lagi berukuran 64 GB.

Advertisement

Meski berbeda di sektor penyimpanan, namun hal itu tak terlalu besar berpengaruh terhadap performa. Dikarenakan spesifikasi lainnya memiliki komponen sama. Sementara di sisi konektifitas, dikatakan lengkap dengan adanya NFC, port USB Type C, serta akses koneksi internet mencapai 4G LTE jenis Cat9 yang lebih jelas bisa anda ketahui akan kecepatan plus spesifikasi di bagian lain, dalam ulasan yang telah kami buat di Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Force terbaru dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Force

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Force

Spesifikasi dan Harga Motorola Moto Z Force

Spesifikasi Motorola Moto Z Force

  • Desain
Material Allumunium Alloy
Warna Black/Gray, Black/Rose Gold, Black/Gold, White
Rilis 2016
  • Dimensi
P x L X T 155.9 x 75.8 x 7 mm
Berat 163 g
  • Tipe Layar
Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches, 1440 x 2560 pixels (~535 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Hardware
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Processor Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
GPU Adreno 530
  • Software
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
UI  –
  • Memori
RAM 4 GB
Internal 32/64 GB
Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Konektivitas
Sim Card Nano-SIM
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
GPS with A-GPS, GLONASS
Blutooth v4.1, A2DP, EDR, LE
NFC Ya
USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Kamera Belakang
Resolusi 21 MP, f/1.8, laser & phase detection autofocus, OIS, dual-LED (dual tone) flash
Fitur 1.12 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@60fps, 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan
Resolusi 5 MP, f/2.2, 1.4 µm pixel size, LED flash
Video 1080p@30fps
  • Baterai
Kapasitas Non-removable Li-Ion 3500 mAh
Talk Time :
Standby :
  • Fitur
– Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
– Fast battery charging
– 3.5 mm to USB-C headphone adapter incl.

Note : Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu

Review Motorola Moto Z Force

Review Motorola Moto Z Force

Review Motorola Moto Z Force

  • Desain dan Layar

Tak dipungkiri desain dari Motorola Moto Z Pro tampak begitu elegan dengan balutan material Allumunium Alloy, yang dibentuk dalam dimensi ukuran ramping 155.9 x 75.8 x 7 mm. Dari hasil ukuran tubuh dan segala apa yang dibawanya, menghasilkan bobot seberat 163 gram, yang masih dalam kategori cukup rigan ketika digunakan. Menariknya, untuk bisa memberikan kenyaman lebih terhadap para penggunanya, Motorola membuat bagian belakang dalam desain berkarakter dan cukup kesat digunakan meski tangan telah berkeringat maupun basah. Sementara itu, berbeda dengan motorola serie sebelumnya, dimana pada bagian depan disematkan satu tombol fisik, yang sekaligus berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Advertisement

Lantas di bagian belakang, bagian kamera utama terlihat lebih menonjol. Sementara itu di sisi bagian samping didesain dalam garis tajam, yang akan membuat grip menjadi lebih tinggi, dan membuat dirinya tak mudah lepas ketika di genggam. Selanjutnya soal kualitas layar, apa yang dimilikinya jelas berada di atas rata-rata, karena Moto Z Force ini memiliki layar dengan resolusi tinggi mencapai 1440 x 2560 pixel (Quad HD) dengan tingkat kepadatan ~535ppi, dan mengadopsi teknologi AMOLED untuk memaksimalkannya, sehingga bakal membuat segala konten multimedia akan terlihat lebih kaya akan warna dan lebih hidup. Khawatir layar tergores ? tenang saja, disini Z Force telah melengkapi diri dengan Gorilla Glass 4.

  • Konektifitas

Mengakses internet akan terasa jauh lebih menyenangkan dengan Motorola Moto Z Force berkat adanya akses jaringan 3G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, dan anda juga dapat pula menjangkau jaringan internet ekstra cepat 4G LTE jenis Cat9, yang mampu mengantarkan anda kedalam kecepatan ekstra hingga 450 Mbps untuk download, sedangkan upload maksimum hingga 50 Mbps. Jelas dengan kecepatan seperti itu, streaming video dapat berjalan lancar, download fle besar menjadi lebih singkat waktunya, dan mengakses media sosial sebanyak apapun bisa berjalan tanpa ada kata tersendat asalkan koneksi lancar.

Kemudian di sisi lain konektifitas yang dimiliki olehnya, yang terbaru dari Motorola ini mempunya port USB Type-C , dengan kecepatan transfer data jauh lebih baik dari microUSB v2.0. Lalu di sisi nirkabel, tersemat wi-fi dual band dengan daya tangkap sinyal tinggi serta dapat pula dijadikan media transfer data tanpa harus mengeluarkan biaya data, NFC, Blutooth v4.1 / A2DP / EDR / LE dengan cara kerja sama dengan Wi-fi Direct, dan Navigasi menggunakan GPS dengan A-GPS plus GLONASS yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menunjukan tempat atau lokasi sesuai dengan apa yang pengguna harapkan.

Advertisement

  • Performa

Nampaknya Snapdragon 820 sudah mulai menjamur, dan itu juga dibawa oleh ponsel flagship satu ini. Dimana kita ketahui chipset tersebut memiliki Processor Quad-core didalamnya yang terbagi atas dua bagian Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo, RAM 4GB dan GPU Adreno 530. Performa dari racikan demikian tentunya tak perlu lagi anda ragukan, terlebih berjalannya pada arsitektur terbaru, membuatnya lebih powerfull dalam berbagai hal, termasuk didalamnya, multitasking, gaming 3D dan masih banyak aktifitas yang dapat anda lakukan secara lancar plus cepat di atas layar Motorola Moto Z Force.

Adapun tampilan antar muka Motorola Moto Z Forcesemakin menarik dengan dijalankannya pada OS Android v6.0.1 (Marshmallow), lebih kaya fitur dan menu didalamnya yang diracik dalam kemasan lebih userfriendly. Semntara di sektor penyimpanan, anda akan diberikan dua opsi pilihan terdiri dari 32 GB / 64 GB. Dua pilihan tersebut terbilang besar, dan anda tak perlu khawatir jika terpaksanya harus memilih internal kecil. Dikarenakan ruang internal yang dibawanya tadi sama-sama bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal berupa microSD hingga batas maksimum 256 GB besarnya.

  • Kamera

Kemampuannya alam membidik sebuah objek terbilang mengagumkan, terlebih dengan dibenamkannya lensa 21 Megapixel dibagian utama yang dilengkapi dengan phase detection autofocus, yang memungkinkan pengguna untuk bisa dapatkan titik fokus objek hanya dalam hitungan deti, kemudian ada pula Optical Image stabilization yang akan sangat membantu para penggunanya untuk bisa dapatkan hasil rekam video terbaik tanpa adanya getaran akibat pergesaran temat, bahkan dengan kamera utama tersebut yang membawa aperture f/1.8 + 1.12 µm pixel size, anda bisa peroleh hasil jepret foto berkualitas dan rekam video dengan kualitas maksimal 2160@30fps.

Dan bukan hanya di siang hari anda bisa peroleh jepretan foto terang, tetapi saat malam hari juga demikian berkat dilengkapinya dengan Dual Tone LED Flash yang berada persis dibagian bawahnya. Lalu beralih ke bagian depan, pada bagian ini anda akan diberikan lensa kamera sebesar 5 Megapixet dengan aperture sebesar f/2.2, yang sangat bisa di andalkan untuk berfoto selfie. Tak mau kalah dengan bagian utama tadi, di sisi depan, Motorola juga lengkapinya dengan LED Flash, sehingag anda tetap bisa abadikan momen tanpa terlewat dengan hasil terang sekalipun berada pada posisi minim cahaya.

  • Baterai

Uniknya, motorola Moto Z Force tak sama dengan ponsel flagship lainnya yang masih menyuguhkan jack audio 3.5mm, namun untuk bisa mengakses audio tersebut, anda akan diberikan USB-C khusus sebagai adapter dari headphone ke smartphone. Sementara itu, untuk menopang daya yang dibutuhkan dari berbagai komponen yang dibawanya, Motorola Moto Z Force tandemkan baterai berkapasitas 3500 berfitur Non Removable dari Li-ion dan Fast Charging. Jadi selain tahan lama, pengisian daya akan terasa begitu cepat dengan fitur yang dibawanya tersebut.

Harga Motorola Moto Z Force

Harga Motorola Moto Z Force

Harga Motorola Moto Z Force

Tipe Harga
Harga Motorola Moto Z Force 32GB Baru
Harga Motorola Moto Z Force 64GB Baru
Harga Motorola Moto Z Force Terbaru Cek Di Sini

Biarpn sudah diperkenalkan dihadapan khlayak umum, namun tanda-tanda mengenai berpa harga motorola Moto Z Force belum ada sama sekali. Jadi buat anda yang tertarik untuk memilikinya, harap lebih bersabar terlebih dahulu. Apalagi menurut kabar terakhir, Lenovo Motorola baru akan merilisnya ke pasaran mulai bulan september nanti, cukup lama juga yah ? dan pastinya harga Motorola Moto Z Force tidaklah murah, mengingat spesifikasinya yang sangatlah unggul dengan chipset dalam jantung pacunya.

Baca juga : Harga Motorola Moto G4 Terbaru, hanya di Tabdroid.com

Kemudian fitur yang dimilikinya terbilang unik, seperti pada bagian jack audio yang dihilangkan dan menggantinya dengan USB-C sebagai konektor dengan headphone, lalu sistem keamanannya juga terbilang tinggi berupa fingerprint sensor. Maka wajar bila Harga Motorola Moto Z Force ini di banderol pada nilai yang tinggi nantinya, Diperkirakan harga motorola Moto Z Force bakal berada di atas 4 jutaan, dan semoga saja tidak sampai dengan 7 juta yah sob Harga Motorola Moto Z Force agar para pengguna bisa menjangkaunya tanpa harus menghabisakan seluruh isi dompetnya.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply