Harga Oppo R7 Plus, Smartphone Tanpa Bezel Ram 3GB

Advertisement

Harga Oppo R7 Plus – Satu lagi smartphone Android yang dirilis oleh Oppo yaitu Oppo R7 Plus. Ponsel ini membawa segudang kelebihan yang tak dimiliki smartphone Oppo lainnya, dan salah satunya adalah pemakian teknologi layar 2.5 D yang dibungkus body full metal dengan rasio 92.3% dari keluruhan material yang dipakai ponsel ini. Bermodalkan itulah, smartphone ini siap bersaing melawan phablet sekelasnya yang sama-sama dibekali layar jumbo berukuran 6 inchi.

Smartphone ini akan dipasarkan untuk kelas menengah keatas, bahkan menjadi salah satu smartphone premium Oppo karena harganya dibanderol diatas 6 Juta Rupiah. Harga Oppo R7 yang mahal tentu saja beralasan, dan bisa dikatakan sesuai dengan spesifikasi hardware dan teknologi canggih yang terpendam didalamnya. Sebagai salah satu perusahaan teknologi terdepan saat ini, Oppo terbukti mampu berinovasi dalam membuat sebuah smartphone berkualitas dan bercita rasa premium.

Oppo memang terbiasa melakukan inovasi desain pada smartphone terbarunya. Seperti yang terlihat pada desain Oppo R7 Plus, ponsel ini membawa desain sangat tipis yang disempurnakan teknologi layar tanpa bezel. Selain itu, Oppo juga berinovasi dengan menghadirkan tombol on screen button yang diletakan pada layar jumbo berukuran 6 inchi. Layar berukuran besar, membuat R7 Plus lebih nyaman saat digunakan bermain game, dan untuk urusan performa akan di penuhi oleh processor Octa Core berteknologi 64 Bit.

Advertisement

Semua teknologi canggih yang tersimpan didalamnya, membuat R7 Plus layak anda beli sebagai smartphone idaman ditahun 2015. Sebelum membeli smartphone ini, ada baiknya terlebih dahulu anda menyimak informasi Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 Plus yang tabdroid.com berikan bersamaan dengan review kelebihan dan kekurangan smartphone terbaru dari Oppo tersebut. Yuk langsung saja silahkan simak informasinya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 Plus

Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 Plus

Spesifikasi Dan Harga Oppo R7 Plus

Spesifikasi Oppo R7 Plus

Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Dimensi 158 x 82 x 7.8 mm
Berat 203 g
Layar AMOLED capacitive touchscreen, 6.0 inches 1080 x 1920 pixels (~367 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Konektifitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB Host
Memory Internal 32 GB, microSD card up to 128 GB
OS Color OS 2.1 / Android OS, v5.1 (Lollipop)
Ram 3 GB
CPU Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels, Schneider-Kreuznach optics, laser autofocus, dual-LED flash, Video: 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Po 4100 mAh
Fitur – Fingerprint sensor

Review Oppo R7 Plus

Review Oppo R7 Plus

Review Oppo R7 Plus

Tampilan luar Oppo R7 Plus terlihat premium dengan body full metal yang memiliki dimensi 158 x 82 x 7.8 mm. Sayangnya berat ponsel ini cukup merepotkan, karena mencapai 203 gram sehingga cukup susah apabila dipegang dengan satu tangan. Hal ini dikarenakan ukuran layar yang mencapai 6 inchi, dan pemilihan material metal yang membuat bobotnya bertambah. Selain ukurannya sangat besar, rasio layarnya juga sangat besar yaitu mencapai ~76.6% sehingga hampir tak terlihat bagian tepinya.

Teknologi layar 2.5 D menjadi trends tersediri bagi vendor smartphone asal China. Seperti yang tabdroid.com sampaikan sebelumnya, ZTE menjadi vendor pertama yang membuat smartphone tanpa bezel (Bezelless), barulah kemudian Oppo memperkenalkan Oppo R7 Plus dengan teknologi serupa. Sementara untuk resolusi layarnya mengadopsi laya Amoled beresolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan pixel mencapai -367 ppi, dan sudah dilengkapi Gorilla Glass 3 untuk melindungi layar tersebut.

Advertisement

Sektor dapur pacunya, juga tak kalah canggih dibandingkan layarnya. Oppo memberikan processor berkecepatan Octa Core (Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53) yang berjalan diatas Chipset Snapdragon 615, dan sistem operasi Android Lollipop 5.1. Untuk menampah peforma Oppo R7 Plus, ponsel ini juga dibekali Ram sebesar 3 GB dan GPU Adreno 405 untuk memenuhi kebutuhan grafis Film, dan konten mulitimedia yang menuntut kinerja grafis tinggi.

Sistem operasi Android Lollipop Oppo R7 Plus memiliki tampilan berbeda dengan Android Lollipop pada umumnya, karena Oppo memberikan tampilan antar muka ColorOS 2.1. Selain menawarkan tampilan user interface lebih segar, dengan pemilihan thema ataupun icon, Oppo juga meningkatkan kecepatan pemrosesan 30% lebih baik dibandingkan ColorOS yang mengadopsi Android Kitkat. Selain itu tersedia pula penambahan fitur gesture, yang mempermudah dalam membuka aplikasi, atau fungsi yang terpendam didalam Oppo R7 Plus.

Dengan peforma jauh lebih cepat dibandingkan Oppo R5, akan sangat wajar apabila harga Oppo R7 Plus dibanderol jauh lebih mahal. Apalagi kali ini, Oppo menyedikan memori ekternal mencapai kapasitas 128 GB, dan sudah disediakan memori internal sebesar 32 GB, jadi tak ada lagi masalah kehabisan memori seperti yang dialamai Oppo R5. Apabila memorinya masih terasa kurang, pengguna R7 Plus bisa memanfaatkan fitur USB OTG untuk membaca dan menyalin file, dari dalam flashdisk ataupun hardisk ekternal.

Advertisement

Desain R7 Plus

Desain R7 Plus

Untuk memenuhi kebutuan komunikasi pengguna R7 Plus, ponsel ini juga dibekali fitur Dual Sim yang keduanya sama-sama bisa mengakses jaringan 4G LTE. Teknologi tersebu tentu mempermudah pengguna R7 Plus dalam berkomunikasi menggunakan 2 nomer berbeda pada satu smartphone. Namun apabila anda ingin mengaktifkan fitur Dual Sim, harus rela tidak memakai memori ekternal, karena slot yang disediakan untuk kartu sim kedua dibuat satu tempat dengan slot memory microSD.

Walaupun harga Oppo R7 Plus tergolong cukup mahal, akan tetapi ponsel ini belum dilengkapi NFC. Sebagai gantinya, anda harus menggunakan Bluetooth v4.0 ataupun Wif-Direct untuk mengirim file ke pengguna smartpone yang lain. Bagi anda yang lebih suka mengakses internet pada jaringan wireless, suda disediakan Wifi berteknologi Dual Chanel (Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band), yang disempurnakan oleh GPS berteknologi A-GPS beserta Glonass sebagai navigasi pengguna R7 Plus.

Fitur-fitur canggih tak lupa dimasukan kedalam smartphone berharga 6 Jutaan tersebut. Salah satunya adalah fitur pemindai sidik jari (Fingerprint sensor) yang kali ini diletakan pada bagian belakang Oppo R7 Plus, sama seperti yang berikan pada Oppo N3. Selain itu, ponsel ini juga dibekali kamera canggih yang menggunakan optik buatan Schneider Kreuznach yang memiliki kaulitas sangat baik, karena mampu mengurangi noise mencapai 78%, dan menambah pencahayaan mencapai 32% lebih terang dibandingkan kamera standard pada umumnya.

Kamera Oppo R7 Plus cukup memuaskan, karena memiliki kamera berlensa 13 Megapixel yang disempurnakan oleh teknologi Laser Autofocus, dan Dual LED Flash sehingga mampu menangkap setiap momen dengan kualitas gambar yang detail dan ketajaman foto sangat baik. Selain itu Oppo juga memberikan pemrosesan gambar Pure Image 2.0+ yang peformanya ditingkatkan agar mampu menangkap sebuah foto beresolusi Ultra HD 52 Megapixel, dan memaksimalkan pengambilan foto dibawah cahaya rendah.

Kelemahan dari kamera Oppo R7 Plus adalah belum bisa merekam video Ultra HD 4K, dan hanya bisa merekam video Full HD 1080p. Kelemaha tersebut bukan menjadi masalah penting, karena berhasil ditutupi oleh kamera depan berkekuatan 8 Megapixel yang di optimalkan fitur khusus berfoto selfie bernama Beautify 2.0+. Fitur tersebut berisi beragam mode foto selfie, yang mampu mempercantik hasil foto sesuai jenis kelamain, dan umur objek foto. Selain itu kamera depannya juga mampu merekam video beresolusi besar, sehingga semua momen bisa diabadikan.

Kekhawatiran baterai cepat habis saat berfoto selfie tak terjadi pada Oppo R7 Plus. Karena smartphone ini dibekali baterai super besar dengan mengadopsi baterai berjenis Li-Po dengan kapasitas 4100 mah. Walaupun ukurannya sangat besar, namun pengisian baterainya akan sangat cepat berkat teknologi VOOC Rapid Charge yang diberikan Oppo. Cukup mencolokan ponsel ini dalam waktu 30 menit maka baterai akan terisi 75%, berarti hanya dibutuhkan waktu sektiar 40 menit untuk mengisi 100% dari kapasitas baterainya.

Harga Oppo R7 Plus

Harga Oppo R7 Plus

Harga Oppo R7 Plus

Melihat teknologi yang dibawanya, sangat beralasan apabila harga Oppo R7 Plus dibanderol sangat mahal. Namun menurut bocoran yang kami dapatkan, harga ponsel ini dibanderol lebih murah dibandingkan Oppo R5 yaitu sebesar USD $ 480 atau sekitar 6.2 Jutaan. Dengan teknologi layar tanpa bezel dan processor Octa Core, dapat dipastikan ponsel ini akan laris manis di Indonesia, sayangnya belum ada kabar kapan pastinya Oppo R7 Plus dirilis di negara kita tercinta.

Harga Oppo R7 Plus Baru USD $ 480 atau sekitar 6.2 Jutaan
Harga Oppo R7 Plus Bekas
Harga Oppo R7 Plus Terbaru Cek Di Sini

Baca Juga : Harga Oppo Neo 5s hanya di tabdroid.com

Harga Oppo R7 Plus diatas merupakan harga resmi untuk wilayah China, dan perkiraan kami harganya akan naik saat dirilis di Indonesia. Bisa saja nantinya harga smartphone Oppo R7 Plus dibanderol lebih dari 7 Juta Rupiah, namun tentu kita berharapa Oppo tak membanderol produknya terlalu mahal agar pengguna smartphone di Indonesia, bisa merasakan sensasi smartphone tanpa bezel, yang masih jarang keberadaannya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan Spesifikasi dan Harga Oppo R7 Plus diatas bisa menjadi salah satu acuan sebelum membeli smartphone terbaru dari Oppo

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply