Harga Samsung Galaxy A8 (2016) dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement

Harga Samsung Galaxy A8 (2016) – Generasi penerus kembali diciptkan oleh Samsung, yang mana waktu lalu dirinya juga dikabarkan tengah menciptakan 3 galaxy A serie 2016, kali ini dirinya seperti dilansir dari laman gsmarena, beredar rumor akan generasi penerus dari varian A8 atau disebut dengan Samsung Galaxy A8 (2016). Banyak pembaharuan dalam berbagai sektor, terutama pada bagian ruang pacu yang dilengkapi dengan spesifikasi baru dan lebih bertenaga.

Dimana dirinya akan beralih menggunakan chipset dari Exynos 7420 setelah sebelumnya pada versi yang sekarang ini beredar mengusung chipset Qualcomm dengan jenis snapdragon 615. Meskipun sama-sama memiliki delapan core processor didalamnya, kemungkinan besar power serta kinerja yang dipunya oleh Samsung Galaxy A8 (2016) bakal terasa lebih. Bahkan bisa jadi lebih gahar di banding sebelumnya, yang akan membuat anda sebagai pengguna akan merasakan sensasi berbeda.

Begitu juga juga pada ukuran ram, oleh samsung di ubah menjadi lebih besar untuk bisa menyumbulkan tenaga lebih besar agar nantinya dapat menjalankan aplikasi serta fitur yang ada secara lancar. Sedangkan jika dilihat dari sisi desain, material metal masih dijadikan sebagai bahan utama pembuatan body yang membalut seluruh bagian tubuh generasi penerus dari galaxy A8. Jadi sudah barang tentu kemewahan dan kesan elegan tetap terjaga pada versi 2016 ini.

Advertisement

Selanjutnya pada sektor penyimpanan, anda tak perlu kawatir kehabisan sisa space memory yang ada, karena disini samsung memberikan bekal internal 2 kali lipat lebih besar dibanding pendahulunya dan dapat di ekspansi menggunakan eksternal memory hingga batas maksimal 128 GB. Kemudian untuk fitur unggulan, samsung kedapatan menyematkan sensor pemindai sidik jari dan fitur lainnya serta lebih lengkap akan apa yang dimiliki penerus dari galaxy A8 bisa anda ketahui selengkapnya dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 (2016) dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 (2016)

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A8 (2016)

1. Spesifikasi Samsung Galaxy A8 (2016)

Kartu Sim Optional Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Ukuran / Berat 158 x 76.8 x 6 mm / –
Tipe Layar Super AMOLED , 5.7 inches, 1080 x 1920 pixels (~386 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 4
Memori Internal Internal 32 GB,  microSD up to 128 GB
Ram 2 GB
Processor Exynos 7420, Quad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A57
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop) / Android Marshmallow
GPU Mali-T760MP8
Kecepatan Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
Konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot, Bluetooth v4.2, A2DP, EDR, LE, GPS with A-GPS, GLONASS/ BDS (market dependant), NFC, FM radio with RDS; recording, microUSB v2.0
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Features : Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video: 1080p@30fps
Kamera Depan 5 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Ion 3050 mAh
Fitur – Fingerprint
– warna : Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold

2. Review Samsung Galaxy A8 (2016)

Review Samsung Galaxy A8 (2016)

Review Samsung Galaxy A8 (2016)

Layar dan Desain

Bicara desain, tidak berbeda jauh dibanding apa yang dimiliki oleh generasi terdahulu, yang mana samsung menggunakan material metal sebagai bahan utama pembentukan body yang membalut seluruh bagian tubuh ramping Samsung Galaxy Galaxy A8 (2016) dengan dimensi ukuran 158 x 76.8 x 6 mm. Selain terlihat lebih slim, melalui ukuran tubuh dari generasi penerus A8 ini anda akan mudah menggenggam dan menggunakan perangkat samrtphone satu ini dengan satu tangan secara mudah.

Advertisement

Kemudian di bagian visual layar, samsung menempatkan panel seluas 5,7 inch dengan rentan jarak terhadap frame mencapai ~73,8%, sehingga pada generasi penerus samsung A8 ini terlihat sekan-akan tidak terlihat menggunakan bezel tebal. Kemampuan resolusinya pun mengagumkan, dimana anda akan disuguih kualitas gambar hingga 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD dengan tingkat kepadatan pixel meraih angka ~386ppi, yang bisa dipastikan akan membius para penggunanya dengan semua yang ada diatas layar.

Perlindungan maksimal pun akan didapatkan pada bagian paling depan smartphone satu ini, meski belum ada kepastian akan jenis proteksi apa yang bakal digunakan olehnya, tapi bila berkaca dengan apa yang dimiliki oleh pendahulunya, samsung akan menggunakan Gorilla Glass 4 untuk meminimalisir goresan akibat pemakaian ataupun ketika terkena benda tajam. Menariknya lagi, samsung juga menambahkan sensor pemindai sidik jari atau fingerprint sensor pada tubuh Galaxy A8 (2016) untuk memberikan rasa aman secara lebih terhadap para penggunanya atas data yang ada didalam smartphone satu ini.

Konektifitas

Advertisement

Keleluasaan berkomunikasi dan internet cepat bisa anda dapatkan dari perangkat smartphone terbaru dari samsung yang satu ini, mulai dari fitur Dual SIM yang bisa anda gunakan duntuk mengaktifkan dua sim dari provider GSM berbeda, nantinya juga anda dapat melaukan browsing serta streaming tanpa tersendat melalui fitur koneksi internet 4G LTE Cat6 yang mampu memberikan kecepatan download hingga 300 Mbps dan upload 50 Mbps, maka pantas saja jika perkiraan Harga Samsung Galaxy A8 (2016) terbilang lebih mahal dari apa yang terlabel pada pendahulunya.

Lalu konektifitas lain, seperti yang bisa anda lihat pada tabel spesifikasi, generasi penerus Galaxy A8 di bekali fitur terbilang sangat lengkap, yang mana didalamnya samsung menyediakan Wi-Fi Dual Band dengan kecepatan serta penangkapan sinyal lebih bagus daripada versi sebelumnya. Ada juga GPS dengan A-GPS plus GLONASS sebagai navigasi cepat dalam menemukan tempat, NFC dan Blutooth v4.2 berfitur A2DP / EDR / LE pada bagian konektifitas nirkabel. Kemudian disematkan pula port microUSB v2.0 dan sebagai hiburan tambahan terdapat FM radio with RDS, recording.

Samsung Galaxy A8 (2016)

Samsung Galaxy A8 (2016)

Performa

Lebih dari sebelumnya, samsung Galaxy A8 (2016) menawarkan chipset berbeda dari sebelumya yang kini menggunakan Exynos 7420 dengan delapan core processor berjalan pada arsitektur 64 Bit, dan tidak menutup kemungkinan kalau benar diluncurkan pada tahun depan, penerus dari samsung Galaxy A8 ini akan dijalankan pada android versi paling baru yakni Android Marsmallow sebagai dasar dari Touchwiz UI terbaru samsung, dengan tampilan lebih fresh serta menyediakan pilihan thema seperti pada kebanyakan smartphone samsung yang meluncur pada saat sekarang.

Selain itu, perubahan juga dilakukan oleh samsung pada bagian RAM dari yang tadinya hanya 2GB, dan pada Galaxy A8 (2016) dilengkapi dengan RAM 3GB. Sementara untuk memaksimalkan hasil 3D serta memperlancar game-game berat berjalan diatas layar galaxy A8 versi 2016 ini, Samsung memadukannya bersama GPU Mali-T760MP8. Jadi tidak hanya multitasking, aplikasi berat serta menjalankan banyak aplikasi sekaligus dalam jumlah banyak, merupakan satu hal ringan yang bisa dilakukan oleh generasi terbaru darii Galaxy A8.

Pindah ke sektor penyimpanan, ruang luas dan longgar diberikan oleh samsung terhadap para pengguna Samsung Galaxy A8 (2016). Dimana akan ada ruang dua kali lipat lebih besar, yang bisa anda jejali dengan berbagai jenis file hingga batas maksimal 32 GB, disamping itu juga anda sebagai pengguna bisa memperluasnya melalui eksternal memory menggunakan microSD sampai 128 GB, sangat cukup bukan untuk menyimpna game dan film kesukaan dalam jumlah banyak ?

Kamera

Sams halnya dengan pendahulunya, dua kamera resolusi tinggi terselip pada kedua bagian tubuh dari Samsung Galaxy A8 (2016). Seperti yang ada pada bgain utama atau belakang, dimana samsung membenamkan lensa kamera berukuran 16 MP dengan kemampuan menghasilkan resolusi gambar maksimal mencapai 5312 x 2988 pixels, dan bukan hanya dapat menghasilkan foto berkualitas, tetapi juga rekam video menggunakan bisa memperoleh hasil maksimal.

Apalagi di bagian tersebut samsung memberikan kelengkapan berupa optical image stabilization untuk meminimalisir efek getaran akibat tangan dan LED Flash, yang memungkinkan para penggunanya bisa memperoleh rekam video lebih jelas dan terang meski dilakukan dimalam hari dengan hasil 1080p pada kecepatan fram 30fps. Beralih bkebagian depan, dibenamkan kamera 5MP yang sangat bisa anda andalkan untuk menemani aktifitas selfie, apalagi para kaum hawa, kamera tersebut sangat cocok untuk anda yang doyan selfie.

Baterai

Spesifikasi yang tidak bisa dianggap remeh, dan harga Samsung Galaxy A8 (2016) yang tidaklah murah, mengharuskan dirinya dapat memberikan kesempurnaan dalam berbagai hal, tidak terkecuali di bagian penopang daya, yang notabennya menjadi salah power untuk menghidupkan sebuah smartphone. Untuk itu pihak samsung melengkapi generasi smartphone terbarunya dengan baterai berkapasitas cukup besar berukuran 3050 mAh dari Li-ion berfitur non-removable.

Harga Samsung Galaxy A8 (2016)

Harga Samsung Galaxy A8 (2016)

3. Harga Samsung Galaxy A8 (2016)

Harga Samsung Galaxy A8 (2016) Baru
Harga Samsung Galaxy A8 (2016) Bekas
Harga Samsung Galaxy A8 (2016) Terbaru Cek Di Sini

Terlalu cepat untuk kami bicarakan soal harga Samsung Galaxy A8 (2016), mengingat belum adanya keterangan resmi yang diberikan oleh samsung. Namun bila boleh kami memberikan pendapat akan harga yang bakal dijatukhkan oleh samsung terhadap smartphone terbarunya ini, kami memperkirakan tidak akan jauh-jauh dari harga dari pendahulunya, tapi jelasnya si lebih mahal. Jadi buat anda yang berminat, persiapkan terlebih dahulun budget dalam jumlah banyak.

Baca juga : Harga Samsung Galaxy A3 (2016),  hanya di Tabdroid.com

Agar sewaktu samsung mengumumkan dan merilisnya kepasaran secara resmi, anda bisa langsung melakukan order dan merasakan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh samsung melalui perangkat smartphone terbarunya ini. Eits, ada satu yang ketinggalan, setidaknya ada tiga pilihan warna yang di berikan terhadap para konsumen nantinya, yaitu Pearl White, Midnight Black dan Champagne Gold. Demikain informasi spesifikasi, review dan Harga Samsung Galaxy A8 (2016) yang akan kami akan kami terus update hingga waktu samsung benar-benar resmi memperkenalkannya terhadap publik.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply