Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus Terbaru 2016

Advertisement

Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus – Smartphone murah Samsung semakin banyak jumlahnya setelah merilis merilis resmi Galaxy Grand Neo Plus. Ponsel ini merupakan versi upgrade Grand Neo sebelumnya yang masih menggunakan OS Android Jelly Bean. Peningkatan lainnya bisa terlihat pada sektor kamera, yang sekarang menggunakan kamera 2 Megapixel pada bagian depan, jauh lebih tinggi dibandigkan Grand Neo biasa yang memakai kamera VGA.

Dengan spesifikasi lebih tinggi, tentu lebih baik membeli Grand Neo Plus dibandingkan versi biasa. Selain itu Grand Neo Plus juga dibekali layar besar berukuran 5.01 inch untuk menikmati konten multimedia dan game lebih nyaman. Sedangkan untuk dapur pacunya sudah tersedia processor Quad Core yang mampu menjamin peforma optimal dalam menjalankan beragam aplikasi dalam jumlah banyak, dan tentu saja peforma bermain game semakin cepat.

Secara sekilas spesifikasi yang dimiliki Grand Neo Plus memang menggoda, namun ada beberapa bagian yang menjadi kelemahan ponsel ini. Sangat wajar ponsel ini memiliki beberapa kekurangan, karena harganya tergolong cukup murah untuk ukuran smartphone Samsung dikelas menengah. Bagi anda yang tertarik membelinya, harus menyiapkan uang sekitar 2 Jutaan, namun tak perlu khawatir karena harganya tak mencapai 2.5 Juta Rupiah.

Advertisement

Harga yang terjangkau dan memiliki peforma apik, membuatnya layak untuk dimiliki penggila Android di Indonesia. Bagi anda yang tertarik untuk membeli ponsel ini, lebih baik terlebih dahulu menyimak review yang disampaikan redaksi tabdroid.com, sebagai referensi mengenai Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus, dan informasi spesifikasi lengkap, beserta kelebihan dan kekurangan-kekurangannya, langsung saja simak reviewnya dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Jenis Kartu Nano-SIM
Dimensi 143.7 x 77.1 x 9.6 mm
Berat 163 g
Layar TFT capacitive touchscreen, 5.01 inches 480 x 800 pixels (~186 ppi pixel density)
Memory Internal 8 GB, microSD, up to 64 GB
RAM 1 GB
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat)
CPU Spreadtrum SC8830 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T760
Konektifitas HSPA 21.1/5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0,A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0
Kamera Depan 2 MP
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash,Video 720p@30fps
Baterai Li-Ion 2100 mAh
Fitur
  • Multi Window
  • One Handed Operation

Review Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Review Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Review Samsung Galaxy Grand Neo Plus

  • Layar dan Desain

Samsung Galaxy Grand Neo Plus hadir bersama layar besar berukuran 5.01 inch yang melengkapi kebutuhan multimedia dan penggunaan aplikasi yang membutuhkan ukuran layar besar. Cukup disayangkan resolusi layarnya tergolong sangat kecil, karena Samsung hanya melengkapi layarnya TFT-nya dengan resolusi 480 x 800 pixels, yang mengakibatkan kerapatan pixel layar tergolong sangat rendah. Layarnya juga masih menggunakan panel TFT, bukan Super Amoled yang memiliki ketajaman warna lebih nyata.

Tidak ada perbedaan bentuk antara Galaxy Grand Neo versi biasa dan Grand Neo Plus. Ponsel ini masih menggunakan material berbahan plasti, yang dibentuk dengan ukuran panjang 143.7 mm , lebar 77.1 mm, dan ketebalan atau tinggi berukuran 9.6 mm. Bentuk layar yang lebar dan bobot cukup berat mencapai 163 gram, tentu cukup menggangu apabila digunakan dengan satu tangan, dan untuk mengantisipasi penggunaa satu tangan, Samsung sudah menyediakan fitur One Hand Operation.

Advertisement

  • Konektifitas

Mengakses berbagai website bisa lebih mudah dengan teknologi jaringan HSPA berkecepatan maksimum 21 mbps, selain itu Samsung tetap menyediakan jaringan GPRS dan Edge (2G) untuk mengantisipasi ketiadaan jaringan 3G. Untuk konektivitas pendukung, juga disediakan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, dan Bluetooth V4.0 untuk mengirim file. Cukup disayangkan ponsel ini belum dilengkapi teknologi LTE dan NFC, mungkin karena faktor Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus yang cukup murah.

  • Performa 

Performa Galaxy Grand Neo Plus cukup memuaskan, dengan adanya Chipset Spreadtrum SC8830 yang dipadukan dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A7. Processor tersebut masih menggunakan arsitektur 32 Bit, berbeda dengan Galaxy Grand Prime yang menggunakan processor 64 Bit Qualcomm Snapdragon 410. Walaupun begitu peformanya tidak akan kalah, karena Samsung juga memberikan Ram berukuran 1GB, dan pengolahan grafis Mali-400 untuk memenuhi kebutuhan grafis menonton filem dan menjalankan game 3D.

Ponsel ini mampu memutar video Full HD 1080p dengan lancar, sayangnya layarnya belum beresolusi besar sehingga mengakibatkan kualitas video yang diputar akan terlihat lebih buram. Kemudian untuk system operasinya sudah menggunakan OS Android Kitkat 4.4.4, yang dibalut user interface Samsung TouchWiz UI, dan memiliki fitur andalan Multi Window. Fitur tersebut berguna untuk menjalanakan 2 aplikasi secara bersamaan dalam satu layar, jadi anda bisa menonton video youtube sambil sms atau browsing internet.

Advertisement

  • Kamera

Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus yang dibanderol sangat murah, membuat kamera utamanya hanya berkekuatan 5 Megapixel. Resolusi foto yang bisa diambil kamera tersebut adalah sebesar 2592 х 1944 pixels yang dioptimalkan kualitas fotonya oleh teknologi LED Flash beserta Autofocus. Kelemahan lain dari kamera Galaxy Grand Neo Plus, adalah tidak dilengkapi fitur face detection, dan saat merekam video hanya mampu merekam video HD 720p dengan kualitas tergolong standard.

Sementara untuk kamera depannya mengandalkan kamera berlensa 2 Megapixel, jadi anda bisa berfoto selfie dengan kualitas tajam, dan bisa digunakan untuk video call lewat aplikai yang bisa di instal dari Google Play Store, seperti Skype, Google Hangouts, Viber, dll. Samsung juga menyediakan aplikasi kamera bawaan dengan fitur cukup lengkap, seperti Mode HDR, foto panorama, dan beberapa filter edit foto.

  • Baterai 

Untuk urusan manajemen daya baterai, sudah disediakan baterai Li-Ion berukuran 2100 mah. Baterai tersebut akan terasa boros, saat digunakan bermain game, dan menonton video dalam waktu lama. Namun untuk penggunaan standard, paling tidak baterai Samsung Galaxy Grand Neo Plus bisa bertahan selama 10-11 jam. Lebih baik membeli baterai cadangan ataupun powerbank, bagi anda yang suka berpergian jauh, dan untungnya baterai ponsel ini bisa kita copot.

Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus

Samsung membanderol Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus secara resmi, dengan harga sebesar 2.1 Juta Rupiah. Harganya cukup murah untuk kantong kalangan menengah, namun bagi anda yang berpengasilan dibawah 2 Juta pasti Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus tersebut tergolong cukup mahal, dan lebih baik mencari smartphone Samsung dengan harga lebih murah, seperti Samsung Galaxy J1 ataupun Samsung Galaxy Ace 4.

Harga Baru Rp‎ 2.099.000
Harga Bekas Rp –
Harga Terbaru Cek Di Sini

Baca Juga : Harga Samsung Galaxy S6 Active hanya di tabdroid.com

Selain smartphone kelas menengah, Samsung akan merilis smartphone dikelas premium yaitu Samsung Galaxy S6 Active. Sudah pasti harganya smartphone tersebut akan jauh lebih mahal dibandingkan Harga Samsung Galaxy Grand Neo Plus, dan belum tentu akan dirilis di Indonesi, jadi sementara ini Galaxy Grand Neo Plus merupakan salah satu smartphone terbaik yang bisa anda beli, apabila mencari smartphone berkualitas dari Samsung

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply