Harga Sony Xperia XA Dual dan Xperia XA Single Terbaru

Advertisement

Harga Sony Xperia XA – Dalam perkembangannya sony memang sedang mengalami proses dimana sebuah perusahaan harus tetap berdiri meskipun sedang mengalami tekanan besar dari berbagai sisi, terutama dalam hal barang elektronik, yang kita ketahui produksi laptop dan PC Vaio telah dihentikan dinegri kita ini. Meungkin karena satu hal paling utama adalah harga yang terbilangmahal, adalah menjadi satu hal utama kenapa dirinya terpuruk dalam hal penjualan, tetapi tidak demikian dengan smartphone yang hingga kini masih berdiri kokoh.

Bahkan sekarang ini Sony merilis perangkat smartphone terbarunya yang dimasukan kedalam kelas menengah dengan julukan nama Sony Xperia XA, dimana perangkat satu ini merupakan deretan keluarga generasi terbaru dari Sony X Series, tentunya dengan racikan yang lebih fresh dan performa lebih tangguh berkal dibekalkannya komponen-komponen berteknologi canggih serta modern, yang mampu menghasilkan power dan kinerja lebih powerfull setiap saat, bahkan dalam kemunculannya dengan mengikuti kebiasaan lama.

Sony langsung saja menghadirkan dua varian berbeda pada serie Sony Xperia XA, yang dibedakan atas dasar konektifitas SIM, dimana ada versi Sony Xperia XA Dual SIM dan Sony Xperia XA Single Sim. Meski keduanya memiliki sisi yang berbeda, tetapi pada bagian lain, sebut saja pada bagian dapur pacu, keduanya sama-sama diperkuat dengan menggunakan chiposet generasi terbaru dari Mediatek serie Helio X10, yang diklaim dapat memberikan sesuatu yang berbeda terhadap smartphone terbarunya.

Advertisement

Apalagi selain dapur pacu, dua kamera resolusi tinggi yang tak perlu anda ragukan lagi kemampuannya, telah ditanamkan pada ponsel midd-range miliknya. Dan yang tidak kalah penting akses koneksi internet miliknya dikatakan cukup lengkap dan telah support akses koneksi internet 4G LTE jenis Cat4, yang mampu memberikan sensasi lebih seru ketika berselancar di dunia maya. Sementara spesifikasi dibagian lain yang lebih lengkap, bisa anda simak ulasan lengkapnya dalam Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XA

Spesifikasi Sony Xperia XA

  • Desain
Material Metal
Warna White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold
  • Dimensi
Ukuran 143.6 x 66.8 x 7.9 mm
Berat 137.4 g
  • Tipe Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Proteksi Scratch-resistant glass
  • Hardware
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
Processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
  • Software
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
UI
  • Memori
RAM 2GB
Internal 16 GB
Eksternal microSD, up to 200 GB (dedicated slot)
  • Konektivitas
Sim Card Nano-SIM (Single SIM / Dual SIM)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
GPS with A-GPS, GLONASS
Blutooth v4.1, A2DP, LE, apt-X
NFC Ya
Radio FM radio, RDS
USB microUSB v2.0, USB Host
  • Kamera Belakang
Resolusi 13 MP, phase detection autofocus, LED flash
Fitur 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 1080p@30fps
  • Kamera Depan
Resolusi 8 MP, 1/4″ sensor size, autofocus
Video 1080p, HDR
  • Baterai
Kapasitas Non-removable Li-Ion 2300 mAh battery
Daya Tahan Up to 11 h 20 min (2G) / Up to 10 h (3G)
  • Fitur
– Sensor : Accelerometer, proximity, compass
– Clear Audio+
– S-force 3D
– Sony Mobile BRAVIA Engine 2
– Minimum pencil hardness >9H
– Colors : White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold

Review Sony Xperia XA

Review Sony Xperia XA

Review Sony Xperia XA

  • Desain dan layar

Tampilan body dari ponsel garapan terbaru sony ini bisa dibilang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, dimana pada bagian frame dibuat lengkungan, yang memang sengaja dilakukan oleh Sony untuk memberikan kenyamanan lebih terhadap pengguna. Selain itu, ruang kerja diatas layar semakin terasa luas dengan benamkan layar berukuran besar 5.0 inch, yang ditambah rentan jarak antara frame dan layar begitu sempit dengan perbandingan 71,8%, membuatnya semakin nyaman ketika digunakan. Sedangkan pada bagian dimensi, Sony Xperia XA dibalut ukuran panjang 143,6 x 66,8 mm dan ketebalan 7,9mm, yang menghasilkan bobot seberat 137,4 gram, cukup ringan bukan ?

Melihat ukuran tebal yang dibawanya masih bisa digolongkan dalam kategori ramping, dengan demikian anda sebagai pengguna dapat mengoprasikannya secara nyaman hanya dengan satu tangan. Kenyamanan selanjutnya juga bisa anda peroleh dari sisi layar 5 inch miliknya, yang sanggup untuk menampilkan gambar dalam resolusi maksimal 720 x 1280 pixel. Meski masih bertaraf HD, tetapi untuk kerapatan pixelnya telah mencapai ~294ppi dan dirinya diketahui mengadopsi teknologi IPS + Sony Mobile Bravia Engine 2, menjadikan semua yang ada diatas layar terlihat jelas dari berbagai sisi anda melihatnya. Dan tidak ketinggalan Scratch resistance Glass diberikan oleh sony terhadap dirinya agar dapat meminimalisir goresan yang terjadi akibat kesalahan pemakaian.

Advertisement

  • Konektifitas

Sebagai salah satu ponsel cerdas yang hadir dalam era modern dengan semua yang serba cepat, membuat sony memberikan akses koneksi tidak hanya sekedar jaringan 3G, namun dirinya juga melengkapi perangkat ponsel midd range terbarunya dengan akses 4G LTE Cat 4, yang bisa mengantarkan anda kedalam kecepatan download maksimum hingga 150 Mbps dan upload 50 Mbps. Dengan begitu streaming video maupun melakukan video call terasa lebih lancar tanpa menjumpai rasa tersendat. Selain akses internet cepat yang bisa anda jangkau, Sony juga memberikan diua opsi pilihan berbeda dalam hal konektifitas, terutama pada bagian komunikasi. Dua opsi tersebut terdiri dari fitur Dual SIM dan ada pula versi single SIM, yang akan sangat berpengaruh terhadap fungsionalitas serta harga Sony Xperia XA pastinya.

Selanjutnya dibagian lain konektifitas yang dimilikinya terbilang lengkap, mulai dari adanya Wi-fi Dual Band berfitur Wi-fi Direct / DLNA / Hotspot dengan daya tangkap sinyal lebih bagus dibanding versi terdahulu. Lalu di bagian konektifitas nirkabel lainnya, anda akan menjumpai Blutooth v4.2, GPS dengan A-GPS + GLONASS yang memiliki tingkat akurasi tinggi dalam menemukan sebuah lokasi atau tempat, NFC dan FM-Radio /RDS. Tapi cukup disayangkan, harga Sony Xperia XA yang cukup mahal, pihaknya masih menggunakan port microUSB v2.0, bukan USB Type-C yang seharusnya ada pada ponsel zaman sekarang, yang memiliki daya transfer berkali-kali lipat lebih cepat dibanding USB biasa.

  • Performa

Bukan sekedar sisi konektifitas saja yang lengkap, tetapi begitu pula pada bagian dapur pacu, Sony Xperia XA membekali diri denga komponen-komponen hardware tangguh, terdiri dari chipset Mediatek serie terbaru berupa MT6795 atau seringkali disebut Helio P10, dengan Processor octa-core yang memiliki clock speed tinggi mencapai 2.0 GHz, dan dijalankan pada arsitektur Cortex-A53 (64 Bit), membuatnya dapat menjalankan berbagai bentuk aplikasi plus fitur bawaan lebih cepat. Kemudian lebih memantapkan lini bagian ini, sony tidak lupa memberikan tambahan RAM sebesar 2GB, yang bila keduanya dipadukan menjanjikan multitasking lancar.

Advertisement

Sementara performa gaming Sony Xperia XA baik itu dual maupun versi single SIM, keduanya diperkuat chip grafis Mali-T860MP2, yang notabennya adalah pengolah grafis handal dengan kemampuan mengagumkan serta menjamin game0game 3D terkini akan berjalan lancar diatas layar tanpa ada kendala berarti. Terlebih didukung ruang simpan 16 GB di sisi internal yang dapat diperluas menggunakan microSD sampai 200GB, tentunya sudah lebih dari cukup untuk menyimpan berbagai jenis file dalam jumlah banyak. Dan perlu anda ketahui, sistem operasi kedua ponsel terbaru besutan sony ini dijalankan pada Android OS v6.0.1 (Marsmallow).

  • Kamera

Sudah sejak dari zaman dahulu kamera sony diakui sebagai yang terbaik dalam memberikan hasil foto maupun video, yang tetap bisa anda temukan pada Sony Xperia XA dibagian belakang, dengan ukuran lensa kamera 13 MP dilengkapi 1/3″ sensor size dan phase detection autofocus, yang memudahkan anda dalam mendapatkan fokus objek hanya dalam hitungan detik. Ada pula LED Flash di sisi bagian bawah persis kamera utama, yang selain memberikan pencahayaan lebih maksimal ketika malam hari, juga akan membuat hasil foto terlihat lebih terang serta jelas, dan memungkinkan anda untuk bisa mendapatkan hasil foto lebih terang pada kondisi minim cahaya.

Beralih ke bagian depan, yang mana disini anda akan mendapati lensa kamera 8 MP, yang bisa dikatakan lebih dari cukup untuk sebuah kamera selfie. Karena hasil foto selfie menggunakan kamera 5MP saja sudah bening, apalagi ini yang menggunakan ukuran lebih besar, tentunya untuk hasil tidak perlu anda ragukan, karena sudah pasti foto selfie dengan kamera depan Sony Xperia XA akan memberikan anda sebuah kepuasan tak ternilai. Disamping foto, kedua kamera yang diusung ponsel ini juga bisa anda andalkan untuk abadikan setiap momen indah dalam bentuk video dalam kualitas 1080p atau setara dengan full HD.

  • Baterai

Pemakaian hardware terbaru merupakan pemilihan yang sangat tepat, karena notabennya barang baru telah disetting dengan pemakaian daya yang lebih irit, apalagi pada sektor dapur pacu sudah mengadopsi arsitektur 64 Bit, yang dikenal lebih ramaha terhadap pemakaian daya baterai. Dengan demikian, baterai berkapasitas 2300 mAh dari Li-ion yang berfitur Non-removable terbilang cukup bagi Xperia XA untuk memberikan ketahanan pemakaian lebih lama, bahkan setelah dilakukan uji coba, daya tahan baterai pada pemakaian normal / mode talk time dengan terkoneksi 3G, bisa bertahan hingga 10 jam dan mode standby paling tidak kuat 603 jam (3G).

Harga Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA

Tipe Harga
Harga Sony Xperia XA Dual SIM Baru USD 555.53 = Rp.7,2 jutaan
Harga Sony Xperia XA Single SIM Baru
Harga Sony Xperia XA Terbaru Cek Di Sini

Buat anda yang ingin tampil stylish dengan warna-warna premium, bisa jadi perangkat smartphone ini sangat cocok untuk anda. pasalnya disediakan paling tidak 4 opsi pilihan warna yang terdiri dari White, Graphite Black, Lime Gold, dan Rose Gold. Selain memiliki banyak pilihan warna, anda juga akan dihadapkan terhadap dua pilihan ketika berniat untuk memiliki smartphone satu ini. Seperti yang sudah kami katakan diawal, bahwa ponsel cerdas versi midd range terbaru dari Sony ini tersedia dalam dua pilihan.

Baca juga : Harga Sony Xperia X Performance Terbaru, hanya di Tabdroid.com

Dimana untuk versi pertama merupakan versi single SIM, sedangkan versi satunya lagi dibekali fitur Dual SIM, tentunya pada opsi kedua nanti akan membuat Harga Sony Xperia XA lebih mahal dibanding versi single SIM. Sayangnya harga sony Xperia XA yang kami dapatkan barulah versi Dual SIM, yang dilepas pada angka jual USD 555.53 atau sama dengan Rp.7,2 jutaan. Harga dalam rupiah yang kami sebutkan barusan mengikuti dillar pada Murat 2016, bisa jadi bulan depan Harga Sony Xperia XA akan berbeda dikarenakan nilai tukar rupiah yang tidak stabil.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply