Harga Sony Xperia XZ, Android Kamera 23MP & SD820

Advertisement

Harga Sony Xperia XZ – Kalau waktu lalu varian low dari serie X terbaru dengan nama Sony Xperia X Compact, kiin giliran versi high-end atau bahkan bisa di bilang sebagai ponsel flagship, yang hadir dengan sebutan nama Sony Xperia XZ. Sesuai dengan nama yang di sandangnya, ponsel ini diketahui memiliki spesifikasi lebih baik dan lebih unggul ketimbang varian compact. Meski ada beberapa persamaan, akan tetapi untuk bagian inti, seperti layar misalnya, serie XZ dua kali lipat lebih baik.

Dengan bagian paling depan itu nantinya pengguna bisa nikmati berbagai konten multimedia secara jelas dalam resolusi 1080p, yang di maksimalkan dengan teknologi khas dari sony terdiri dari X-Reality Engine dan Triluminos Display, sehingga menjanjikan pengalaman jauh lebih seru terhadap siapa saja yang menggunakan nantinya. Terlebih lagi, bagi anda penggila game di smartphone, dukungan RAM berukuran besar 3GB, chipset high-end dari Qualcomm serie Snapdragon 820 beritu ruang simpan ekstra besar.

Tentunya menawarkan performa powerfull, sekalipun game yang di mainkan memiliki grafis tinggi, atau dengan kata lain game berbobot tanpa ada kendala berarti. Dan bukan hanya diberikan internal saja, pengguna juga bisa memperluas bagian penyimpanan melalui slot eksternal menggunakan microSD, jadi anda akan lebih leluasa saat akan menyimpan berbagai bentuk file didalamnya tanpa takut kehabisan space memori. Sementara itu kemampuan mengagumkan pada sony Xperia XZ terdapat di lini Fotografi.

Advertisement

Tercatat yang terbaru dari Sony ini dibekali dengan dua lesa kamera berukuran besar, memang si pada bagian utama memiliki ukuran sama dengan serie Compact, akan tetapi pada bagian depan 2 kali lipat bahakan lebih dari itu atau tepatnya, serie Compact 5 MP, sedangkan serie XZ ini tandemkan lensa kamera 13 MP, dan di sisi kamera belakang dilengkapi dengan yang namanya Triple sensing autofocus terdiri dari (Color, phase detection, dan laser), yang hasilnya lebih detail bisa anda simak dalam ulasan Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia XZ

Spesifikasi Sony Xperia XZ

  • Desain
Material Allumiunium Alloy
Warna Mineral black, Platinum, Forest blue, Deep pink
Rilis Oktober 2016
  • Dimensi
P x L X T 146 x 72 x 8.1 mm
Berat 161 g
  • Tipe Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.2 inches, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 4
  • Hardware
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
Processor Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
  • Software
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
UI
  • Memori
RAM 3 GB
Internal 32/64 GB
Eksternal microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
  • Konektivitas
Sim Card Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat9 450/50 Mbps
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
GPS with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
Blutooth v4.2, A2DP, aptX, LE
NFC Ya
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
  • Kamera Belakang
Resolusi 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection and laser autofocus, LED flash
Fitur 1/2.3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 1080p@60fps
  • Kamera Depan
Resolusi 13 MP, f/2.0, 22mm, 1/3″ sensor size
Video 1080p, HDR
  • Baterai
Kapasitas Non-removable Li-Ion 2900 mAh
Talk Time :
Standby :
Up to 17 h 30 min (3G)
Up to 610 h (3G)
  • Fitur
– Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
– Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
– Triluminos display
– X-Reality Engine
– 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
– IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes

Note : Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu

Review Sony Xperia XZ

Review Sony Xperia XZ

Review Sony Xperia XZ

  • Desain dan Layar

Kemewahan jelas di tunjukan oleh Sony terhdap para pengguna dengan material desain berupa allumunium alloy membalut seluruh bagian tubuhnya, dan seperti biasa desain mengkotak masih tetap bersarang pada ponsel flaghip terbarunya. Bahkan untuk mengoptimalkan bagian paling depan atau bisa disebut sebagai layar, pihak sony sendiri tanamkan panel dengan bentang seluas 5.2 inch resolusi 1080p (FHD) dengan tingkat kepadatan pixel meraih angka ~424 ppi, lengkap bersama teknologi Triluminos display, Dynamic contrast enhancement dan X-Reality Engine, yang akan memastikan setiap pengguna dapat menikmati berbagai konten multimedia dengan tingkat ketajaman warna tinggi.

Advertisement

Tak berhenti sampai di situ saja, sony juga melapisi bagian ini dengan Gorilla Glass 4, yang tak hanya bisa melindungi, akan tetapi dapat membuat layar terlihat bening setiap waktu, dan terhindar dari berbagai macam bentuk goresan yang di akibatkan saat pemakaian. Adapun mengenai dimensi tubuh Xperia XZ sendiri dikatakan begitu ramping dengan membawa ukuran 146 x 72 x 8.1 mm dan berat 161 gram. Berkat material dan ukurannya tersebut, memungkinkan pengguna lebih nyaman berlama-lama menggunakan ponsel flagship terbaru dari sony yang satu ini. Dan hebatnya Xperia XZ, dirinya telah mengantongi sertifikat IP68, yang berarti dirinya dapat digunakan di kedalaman air 1,5 meter dalam waktu 30 menit.

  • Konektifitas

Hadirnya sebagai salah satu flagship masa kini memberikan warna tersendiri didalam dunia smartphone, yang tentunya menawarkan akses tanpa batas terhadap penggunaa saat menjangkau dunia maya, melalui Xperia XZ, anda bukan hanya bisa menjangkau akses koneksi 2G ataupun 3G berkecepatan HSPA 42.2/5.76 Mbps, tetapi anda dapat pula menjangkau koneksi 4G LTE Cat9, yang dapat mengantarkan anda kedalam kecepatan download maksimum 450 Mbps dan upload hingga 50 Mbps. Sementara itu, sony juga menawarkan dua opsi konektifitas seluler, terdiri dari Xperia XZ versi single SIM dan Dual SIM.

Desain Sony Xperia XZ

Desain Sony Xperia XZ

Tentunya untuk harga Sony Xperia XZ dual nantinya akan jauh lebih mahal ketimbang harga Sony Xperia XZ versi single sim. Kemudian bagian lain yang ada pada konektifitas flagship terbaru dari Sony, didapati adanya port USB Type-C reversible Connector / USB Host, dengannya anda dapat lakukan transfer data lebih cepat ketimbang menggunakan microUSB v2.0 biasa. Lalu ada lagi bagian nirkabel, yang diantaranya Wi-fi ac Dual-Band, Blutooth v4.2, dan NVC, serta tak ketinggalan navigasi didukung oleh adanya GPS dengan A-GPS plus GLONASS/BDS dengan tingkat akurasi tinggi.

  • Performa

Selain dibedakan atas konektifitas seluler, pengguna juga akan diberikan dua pilihan lagi oleh Sony, pasalnya di lini bagian dapur pacu, Xperia XZ terbagi atas dua opsi, pertama dilengkapi dengan internal 32 GB dan satunya lagi tersaji dengan internal 64GB. Akan tetapi sekalipun bagian tersebut berbeda, keduanya sama-sama bisa di perluas menggunakan eksternal memori berupa microSD up to 256GB (dedicated slot). Begitu pula dengan chipset yang digunakan, dua varian berbeda dari serie XZ ini diperkuat dengan satu jenis chipset, yakni Snapdragon 820 yang memiliki Prosesor Quad-core arsitektur terbaru yang terbagi atas dua bagian, dual core berkecepatan 2.15GHz Kryo dan dual core 1.6GHz Kryo.

Berlanjut pada bagian RAM memiliki besar 3GB, meski tak sebesar flagship lainnya yang sudah mengusung RAM 4GB, tapi setidaknya dengan ukuran ram seperti itu, sudah lebih dari cukup untuk memastikan pengguna bisa jalankan multitasking secara lancar, begitu pula dalam urusannya dengan gaming, berkat dukungan GPU Adreno 530, menjanjikan kualitas 3D yang bisa di tampilkan di atas layar jauh lebih sempurna dan dapat dijalankan oleh ponsel flagship terbaru dari sony ini tanpa ada kata nge’lag. Terlebih untuk mengoptimalkan bagian performa, sony percayakan android marshmallow untuk mengisi bagian sistem operasi, dan nantinya disebutkan bisa di upgrade ke Android Nougat.

Kamera Sony Xperia XZ

Kamera Sony Xperia XZ

  • Kamera

Jangan ragukan kualitas kamera dari sony, apalagi harga Sony Xperia XZ yang di patok pada angka tinggi, menjanjikan sebuah kemewahan di berbagai sektor, termasuk di antarnya pada bagian fotografi ini, dimana di lini baian utama Sony tanamkan kamera 23 MP berteknologi Predictive Hybrid Autofocus dan triple image sensi BIONS yang memadukan antara 3 autofocus menjadi satu, yang memastikan pengguna bisa dapatkan titik fokus objek hanya dalam hitungan detik. Mantapnya lagi, produsen smartphone asal negri sakura ini juga melengkapinya dengan 1/2.3” Exmor RS image sensor, yang bisa disetarakan dengan kamera mirrorless masa kini.

Tak hanya itu saja, dengan kamera utama yang emmioiki ISO hingga 12800, memungkinkan pengguna untuk bisa dapatkan hasil foto terbaik pada kondisi low light. Begitu juga dalam urusannya dengan rekam video yang di maksimalkan dengan SteadyShot 5 axis stablization dan fitur 5x Clear Image Zoom yang sangat dapat diandalkan untuk menunjukan tingkat kestabilan tinggi pada saat melakukan rekam video, dan kualitas video yang dapat dihasilkannya, dirinya sanggup hasilkan 4K 2160p@30fps, Full HD 1080p@30fps dan Full HD 1080p@60fps. Sama halnya dengan bagian utama tadi, pada bagian depan juga tak kalah menariknya, karena bagian ini juga didukung kamera berukuran besar.

Hanya saja tak sebesar kamera belakang, yakni dengan 13 Megapixel lengkap bersama sensor 1/3.06” Exmor RS, sangat dapat diandalkan dalam urusannya foto selfie berkualitas tinggi. Dan bukan pada siang hari saja anda dapat peroleh hasil foto dengan tingkat ketajaman warna tinggi, akan tetapi berkat ISO maksimum hingga 6400 yang dibawanya, memastikan anda tetap bisa peroleh foto selfie terbaik saat kondisi minim cahaya. Melalui kamera depan, anda dapat rekam video maksimal 1080p@30fps dan video call. Pantas saja rasanya dengan spesifikasi seperti itu bila Harga Sony Xperia XZ dipatok pada nilai fantastis.

  • Baterai

Selain unggul dalam urusan kamera, Xperia XZ juga unggul dalam urusan baterai. Untuk mencukupi kebutuhan dayanya, sony berikan baterai sebesar 2900 mAh dari Li-po, pihaknya mengklaim dengan baterai sebesar itu mampu memberikan ketahanan masa pakai hingga 17 jam 30 menit pada mode talk time dan waktu stand-by dengan koneksi 4G, flagship terbaru ini mampu bertahan hingga 590 jam lamanya. Anda tak perlu khawatirkan soal pengisian daya, dengan fitur Quick Charge 3.0, pengisian daya di jamin cepat.

Harga Sony Xperia XZ

Harga Sony Xperia XZ

Harga Sony Xperia XZ

Tipe Harga
Harga Sony Xperia XZ 32GB Baru 699 euro = Rp.10,3 jutaan
Harga Sony Xperia XZ 64 GB Baru
Harga Sony Xperia XZ Terbaru Cek Di Sini

Spesifikasi super ajib yang di dukung dengan berbagai fitur unggulan di berbagai sektor, mulai dari bagian layar, kamera, dapur pacu, bahkan sampai dengan konektifitas dan baterai, rasanya menjadikan pantas jika harga Sony Xperia XZ di banderol pada nominal harga tinggi. Tapi sementara waktu ini, seperti dikatakan oleh GSMarena, sekalipun nantinya akan ada dua harga Sony Xperia XZ berbeda yang di tunjukannya pada bagian konektifitas seluler dan internal memori yang terpasang didalamnya.

Advertisement

Baca juga : Harga Sony Xperia X Compact Terbaru, hanya di Tabdroid.com

Sekarang ini baru disebutkan satu harga Sony Xperia XZ yang bisa didapatkan secara pre-order mulai dari tanggal 12 nanti dengan 699 euro atau setara dengan Rp.10,3 jutaan bila dijadikan ke dalam nilai rupiah. Dan bisa jadi harga sony Xperia XZ yang kami sebutkan tadi berlaku untuk versi 32GB, sedangkan harga Sony Xperia XZ versi 64GB di patok pada angka jual jauh lebih mahal ketimbang harga Sony Xperia XZ pertama tadi. Lebih pastinya soal Harga Sony Xperia XZ terbaru, nantinya bisa anda dapatkan pada update selanjutnya yang akan kami lakukan pada tabel di atas hanya di tabdroid.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply