Harga Xiaomi Mi6 All Type November 2017, Spesifikasi dan Review

Advertisement

Harga Xiaomi Mi6 – Awal tahun ini menjadi ajang para produsen smartphone untuk memperkenalkan berbagai macam jenis smartphone terbarunya, termasuk dengan Xiaomi yang kabarnya tengah persiapkan flagship terbarunya, tidak lain itu adalah Xiaomi Mi6. Tentunya anda sudah mengetahui desas desus mengenai suksessor dari Xiaomi Mi5 ini, yang mana kabar terakhir menyebutkan Xiaomi bakal menyajikan ponsel flagship terbarunya dalam beberapa pilihan berdasarkan chipset maupun bagian lain yang terdapat pada tubuhnya.

Akan tetapi sekalipun tampil berbeda pada tiap versinya, semua itu memiliki performa serta kelebihan yang tak perlu lagi di ragukan, dan pastinya bakal memberikan setiap pengguna mendapatkan pengalaman berbeda saat menggunakan flagship buatannya. Terlebih lagi pada sektor dapur pacu, seperti apa yang kami katakan di atas, produsen smartphone asal tiongkok tersebut bakal menghadirkannya dengan dua chipset berbeda, terdiri dari Qualcomm Snapdragon 835, dan satunya lagi Mediatek Helio X30.

Keduanya merupakan chipset generasi terbaru dengan nilai clock speed tertinggi di kelasnya, dan di jalankan pada arsitektur terbaru, yang bakal menjamin pemrosesan data didalamnya berjalan super cepat, bahkan dengannya pula dapat meningkatkan kemampuan grafis menjadi jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Sementara itu guna mengoptimalkan fungsionalitasnya sebagai sebuah smartphone, Xiaomi melengkapi sektor fotografi dengan teknologi dual setup kamera.

Advertisement

Dan mantapnya lagi, sajian visual yang di siguhkan olehnya melalui flagship terbarunya ini bakal memanjakan setiap pasang mata dengan kualitas lebih dari generasi sebelumnya. Dengannya anda sebagai pengguna akan semakin enggan untuk melepas flagship Xiaomi ini dari genggaman tangan. Penasaran tentang detail dari flasghip terbaru Xiaomi satu ini, anda bisa simak ulasan lengkapnya yang telah tabdroid siapkan dalam Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6 dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6 All Type

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi6 All Type

Spesifikasi Xiaomi Mi6

  • Desain
Material Metal
Warna
Status Rumor
  • Dimensi
P x L X T 151 x 76 x 8.5 mm
Berat
  • Tipe Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.15 inches, 1440 x 2560 pixels (~570 ppi pixel density)
Proteksi – Corning Gorilla Glass
– Dual EDGE Display (Versi Premier)
  • Hardware
Chipset – Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 (Versi reguler + Premier)
– Mediatek Helio X30 (Versi Youth)
Processor – Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
– Deca-core 2.8 Ghz
GPU – Adreno 530
– PowerVR GT7200
  • Software
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
UI
  • Memori
RAM 4 / 6 GB
Internal 64 / 128 / 256 GB
Eksternal
  • Konektivitas
Sim Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
GPS with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
Blutooth v4.2, A2DP, LE
NFC Ya
USB Type-C 1.0 reversible connector
  • Kamera Belakang
Resolusi Dual Camera 12 Megapixel
Fitur Aperture f/2.0, EIS (gyro), 1/2.3″ sensor size, 1.55µm pixel size, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Video 2160p@30fps, 1080p@120fps
  • Kamera Depan
Resolusi 4 MP, Aperture f/2.0, 1/3″ sensor size, 2µm pixel size
Video 1080p@30fps
  • Baterai
Kapasitas Non-removable
Fitur Fast battery charging
  • Fitur
– Sensor : Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
– Active noise cancellation with dedicated mic

Note : Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu

Review Xiaomi Mi6

Review Xiaomi Mi6

Review Xiaomi Mi6

  • Desain dan Layar

Tampang premium pastinya di sajikan oleh Xiaomi melalui flagship terbarunya ini, dimana dirinya menjadikan metal plus kaca sebagai bahan utama pembuatan bodi, kemudian dibentuk dalam dimensi ukuran panjang 151mm, lebar 76mm, dan ketebalan mencapai angka 8.5mm. Tak hanya itu, guna meningkatkan kemewahan yang ada pada bagian tubuhnya, kabar terbaru mengungkapkan kalau Xiaomi bakal menerapkan teknologi dual EDGE Display pada bagian depan, selain membuatnya terlihat menarik plus ramping karena ukurannya. Adanya desain demikian menjanjikan pengalaman lebih seru terhadap para pengguna saat menikmati berbagai konten multimedia di atas layar.

Advertisement

Apalagi melalui panel layar 5.15 inch yang ditandemkan pada bagian depan ini, akan memanjakan setiap pasang mata penggunanya dengan resolusi tinggi mencapai angka 1440 x 2560 pixel (Quad-HD) yang memiliki tingkat kerapatan pixel 570ppi, sehingga membuat segalanya terlihat lebih hidup ketika bergerak di atas layar Mi6. Lalu menariknya lagi, teknologi 3D Touch Display yang bakal memudahkan pengguna untuk mengakses fitur menu hanya dengan menekan ataupun menyentuh bagian layar, serta lapisan Gorilla Glass diterapkan pula pada flagship yang satu ini, dimana hal tersebut membuatnya pantas bila harga Xiaomi Mi6 di bandrol lebih mahal dari pendahulunya.

  • Konektifitas

Selain membawa desain berbeda dari pendahulunya, Xiaomi tidak lupa melengkapi sektor konektifitas yang ada pada tubuh Mi6 secara lengkap. Nantinya anda sebagai pengguna bakal menjumpai adanya fitur dual-SIM yang bisa di isinya dengan dual-SIM Card berbeda provider secara bersamaan, kemudian Wi-fi Dual-Band dengan daya tangkap sinyal jauh lebih baik dari versi sebelumnya. Ada pula blutooth v4.1 / A2DP / LE, dan produsen asal tiongkok ini berikan navigasi dengan tingkat akurasi tinggi bersama GPS plus A-GPS / GLONASS / BDS.

Sedangkan pada posisi port USB, sama halnya dengan Mi5, port USB Type-C terpasang rapi pada bagian bawah. Disamping memiliki fungsi sebagai penghubung charger, dengannya anda bisa melakukan transfer data bekali-kali lipat lebih cepat di bading saat mengggunakan microUSB v2.0, selanjutnya mengenai akses internet, seperti biasa, Xiaomi bukan hanya tanamakan fitur koneksi 3G, akan tetapi disematkan pula akses koneksi 4G LTE dengan kecepatan download plus upload super cepat.

Advertisement

  • Performa

Peningkatan begitu signifikan dilakukan oleh Xiaomi terhadap flagship miliknya ini, terutama pada bagian chipset, karena sebelumnya pada Mi5 menggunakan SD820, kini kabarnya xiaomi memperkuat Mi6 dengan Snapdragon 835 yang notabennya versi terbaru sekalus memiliki delapan inti prosesor berkecepatan Quad-core 2.45 GHz Kryo & Quad-core 1.9 GHz Kryo. Lalu pada posisi pengolah grafis, terpasang adanya Adreno 540, yang mana bersamanya mampu meningkatkan kualitas grafis 3D menjadi jauh lebih baik, dan ada juga versi Mi6 yang menggunakan Mediatek Helio X30.

Bahkan dengannya akan memastikan flagship ini dapat menjalankan game 3D terkini tanpa ada kendala. Terlebih ukuran ram yang bakal dipadukan dengan kedua bagian inti tersebut termasuk besar terdiri antara dua opsi pilihan 4 GB / 6 GB. Adapun lini penyimpanan, seperti biasa, Xiaomi hanya memberikan ruang internal tanpa disertai adanya akses ekspansi memori melalui slot eksternal, tapi kami rasa penyimpanan terbialng besar karena didapati pilihan 64 GB / 128 GB, sedangkan sistem operasi oleh Xiaomi langsung di jalankan pada OS Android Nougat sebagai dasar MIUI 8, yang akan semakin mengoptimalkan power dari dalam dapur pacu miliknya.

  • Kamera + Baterai

Bukan hanya dapur pacu saja yang mendapatkan perubahan lebih baik, tetapi di sektor fotografi juga demikian, karena pada bagian utama Xiaomi tanamkan dual setup kamera berukuran besar 12 MP, aperture f/2.0, lengkap bersama fitur EIS, 1/2.3″ sensor size dan 1.55µm pixel size, yang memungkinkan setiap pengguna untuk bisa hasilkan foto terbaik dalam kondisi low-light. Tak lupa, fitur phase detection autofocus juga terpasang pada bagian belakang ini.

Bekal demikian tentunya semakin memudahkan ana untuk bisa dapatkan setiap momen indah tanpa terlewat. Sementara itu guna memaksimalkan pencahayaan, Xiaomi sematkan dual tone LED Flash, sehingga hasil foto semakin terlihat cerah plus jelas. Hasil rekam video menggunakan kamera utama ini tergolong super, sekalipun harga Xiaomi Mi6 di bandrol lebih murah dibanding kelas flagship lainnya, tapi pengguna dimungkinkan bisa peroleh video dalam resolusi 2160p@30fps dan slow motion 1080p@120fps.

Kemudian pindah ke lini depan, tak mau kalah dengaan kamera utama tadi, dan biarpun ukuran lensa yang diberikan oleh Xiaomi tercatat setengahnya dari kamera belakang atau tepatnya 4 MP, akan tetapi dirinya usung aperture f/2.0, 1/3″ sensor size dan 2µm pixel size, yang sangat bisa diandalkan untuk anda hasilkan foto selfie terbaik setiap waktu, bahkan dengannya pula anda dapat melakukan aktifitas video call dengan gambar jelas. Sedangkan penopang daya, hingga kini belum diketahui kapasitas aslinya, tapi yang jelas akan didukung fitur fast charging.

Harga Xiaomi Mi6

Harga Xiaomi Mi6

Harga Xiaomi Mi6

Tipe Harga
Harga Xiaomi Mi6 Youth Baru Rp.3,9 jutaan (Perkiraan)
Harga Xiaomi Mi6 Reguler Baru Rp.4,8 jutaan (Perkiraan)
Harga Xiaomi Mi6 Premier Baru Rp.5,8 Jutaan (Perkiraan)
Harga Xiaomi Mi6 Terbaru Cek Di Sini

Sesuai dengan apa yang kami katakan di atas tadi, nantinya Xiaomi bakal tersaji dalam beberapa versi dengan harga Xiaomi Mi6 berbeda. Setidaknya akan ada 3 opsi pilihan terddiri dari Xiaomi Mi6 Youth yang didukung chipset Mediatek Helio X30 bakal dilepas pada kisaran angka Rp.3,9 jutaan. Kemudian harga Xiaomi Mi6 kelas menengah di isi oleh versi Mi6 reguler dengan chipset Snapdragon 835, adapun hargaa Xiaomi Mi6 yang satu ini dipatok pada angka jual Rp.4,8 jutaan.

Baca juga : Harga Xiaomi Redmi Pro 2 Terbaru, hanya di Tabdroid.com

Nah versi tertinggi atau disebut sebagai versi premier, dimana desain bagain depan mengusung teknologi dual EDGE seperti S7 EDGE, serta dapur pacu yang diperkuat dengan chipset SD835, RAM 6GB plus internal 256GB, oleh xiaomi di lepas sekitar Rp.5,8 jutaan. Bagaimana menurut sobat akan harga Xiaomi Mi6 ketiganya ? sangat terjangkau kan ? tapi tentunya harga Xiaomi Mi6 yang kami sebutkan kemungkinan besar bakal berubah saat nantinya telah masuk ke pasar tanah air, ditambah lagi Xiaomi belum merilisnya secara resmi. Namun tak perlu khawatir, semua informasi mengenai Mi6 termasuk Harga Xiaomi Mi6 bisa anda ketahui kelanjutnya hanya di Tabdroid.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply