Harga ZTE Axon Lux, Ponsel Dual Kamera Ram 4GB

Advertisement

Harga ZTE Axon Lux – Informasi sebelumnya menyebutkan bahwa ZTE merili seri ZTE Axon Pro sebagai perangkat terbaru ZTE di pasar Amerika. Namun rupanya tidak hanya seri Axon Pro saja yang dirilis ZTE, karena masih ada ZTE Axon Lux yang kabarnya akan dirilis secara global dengan membawa spesifikasi sangat tinggi. Smartphone ini dibekali processor Qualcomm Snapdragon 810 dan ditopang Ram 4GB sebagai dapur pacunya. Selain itu, layarnya juga beresolusi sangat tinggi, dan didukung pemindai sidik jari yang tak dimiliki ZTE Axon Pro.

Bermodalkan spesifikasi hardware canggih, ZTE Axon Lux siap bersaing melawan smartphone premium buatan vendor lain. Yups, spesifikasinya memang tak bisa dianggap remeh, karena perpaduan Ram 4GB dan CPU Octa Core dari Qualcomm Snapdragon 810 mampu menghasilkan performa hardware bertenaga, dan kinerja super cepat disaat penggunanya mengakses aplikasi berat, dan menjalankan game-game 3D terbaru.  Namun dibalik itu semua, anda harus mengeluarkan banyak uang apabila tertarik membeli smartphone ZTE tersebut.

Harga ZTE Axon Lux akan berada diatas ZTE Axon Pro, walaupun keduanya sama-sama memiliki dapur pacu berkecepatan tinggi. Penambahan fitur sidik jari, menjadi alasan mengapa harga ZTE Axon Lux dibandrol lebih mahal, karena fitur ini menjadi fitur penentu untuk menarik minat konsumen secara global. Selain itu, masih banyak fitur lainnya yang dimiliki smartphone premium buatan ZTE tersebut, dan untuk melihatnya silahkan simak informasi Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Lux dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Lux

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Lux

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Lux

Spesfikasi ZTE Axon Lux

Jenis Kartu Single SIM
Dimensi 154.5 x 75.3 x 9.7 mm
Berat 168 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal 128 GB, microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
RAM 4 GB RAM
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPU Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Konektifitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Fitur Fingerprint sensor

Review ZTE Axon Lux

Advertisement

Layar dan Desain

Tidak ada perubahan ukuran layar antara ZTE Axon Lux dan Axon Pro. Kedua ponsel ini memakai layar IPS LCD dengan lebar 5.5 inci dan resolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels yang menawarkan kualitas gambar memukau saat digunakan bermain game. Tak salah bagi anda yang yang suka bermain game membeli ponsel ini nantinya, karena kerapatan pixel yang diperolehnya mencapai -534 pixel per ini, sehingga setiap gambar yang di kelurkan terlihat jernih dan nyaman dipandang berlama-lama.

Kami tidak menjumpai adanya pelindung layar Gorilla Glass pada Smartphone ZTE Axon Lux, jadi kemungkinan ponsel ini belum memakai lapisan pelindung layar. Untuk itulah, bagi anda yang membelinya harus menambahkan sendiri screen guard agar layarnya tidak mudah pecah dan tergores saat terjatuh. Kemudian beralih ke segi desain, ponsel ini memiliki bentuk lebih tebal dari ZTE Axon Pro, dimana ZTE membuatnya  dengan dimensi 154.5 x 75.3 x 9.7 mm dan berat sebesar 168 gram.

Desain ponsel anyar ZTE tersebut terlihat cukup unik, dengan texture berongga pada bagian atas dan bawahnya. Secara kasat mata, tampilan luar smartphone ini terlihat elegan dan premium, karena sekujur bodynya telah memakai lapisan metal yang dibuat secara khusus agar presisi dengan desian unibody. Menariknya, pada bagian belakang ponsel ini, telah ditanamkan sensor sidik jari yang mudah dijangkau dengan satu tangan, saat anda mengoperasikannya.

Ponsel canggih asal China, rata-rata memiliki pemindai sidik jari yang ditempatkan pada body belakang. Hal ini berbeda dengan Samsung dan Apple yang memilih menempatkan sensor sidik jari pada tombol home. Walaupun penempatan sensor sidik jari dibuat berbeda, namun kegunaannya tetap sama, yaitu sebagai akses keamanan dan dan menjaga privacy lewat penguncian lock screen ataupun aplikasi yang diatur penggunanya.

Konektifitas

Harga ZTE Axon Lux memang mahal, namun didalamnya sudah ada konektivitas Dual Sim yang mempermudah urusan komunikasi, dan membantu anda mengakses internet pada jaringan 4G LTE dan jaringan 3G HSDPA untuk bermain game online ataupun membuka akun social media secara cepat. Berbekal kecepatan internet mencapai 150 mbps, sudah pasti anda kebutuhan akses online akan terpenuhi secar menyeluruh, sehingga semua aspek komunikasi dan hiburan bisa tercukupi memakai smartphone ini.

Kekurangan ZTE Axon Lux terlihat pada sisi konektifitas, dengan tidak adanya teknologi NFC yang memiliki kecepatan transfer data lebih cepat dibandingkan Bluetooth pada umumnya. Itu berarti, untuk mengirim file anda harus mengandalkan Bluetooth V4.1 atau memakai Wi-Fi Direct yang terintegrasi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac berteknologi Dual Chanel. Kemudian untuk mengisi baterai dan mengirim file lewat komputer, anda bisa mengandalkan port MicroUSB 2.0 yang ditempatkan dibawah ZTE Axun Lux.

Harga ZTE Axon Lux

Harga ZTE Axon Lux

Performa

Berlanjut ke sektor dapur pacu, ZTE Axon Lux mengandalkan sistem operasi Android Lollipop 5.0.2 dengan rubahan antar muka lebih intuitif dan menarik dibandingkan Android Lollipop standard. Sementara untuk jeroannya, memakai processor Qualcomm Snapdragon 810 dengan kecepatan 8 inti processor Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 2.0 Ghz yang masing masing intinya dibekali komputasi 64-Bit. Di sisi lain, tersedia pula Ram sebesar 4GB dan penggunaan pengolahan grafis Adreno 430.

Kecepatan multitasking, dan pemrosesan berbagai game, akan terpenuhi dengan dapur pacu diatas. Smartphone ini sangat cocok bagi anda yang suka berman game, karean perpaduan processor Snapdragon 810 dan Ram 4GB membuat anda bisa mengakses semua konten game dengan lancar dan tanpa hambatan. Kemudian untuk urusan penyimpanan, sudah ada memori internal 128GB yang masih bisa diperluas memakai kartu microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimum mencapai 128GB.

Penggunaan layar beresolusi Quad HD dan processor Octa Core yang dipadukan Ram 4GB, tentunya membutuhkan daya sangat besar. Untuk itulah ZTE memberikan baterai berkapasitas 3000 mAh sebagai sumber daya ponsel buatannya. Baterai tersebut telah dibekali fitur pengisian baterai cepat Quaick Charger 2.0, yang memungkinkan mempersingkat pengisian baterai dalam waktu 30 menit untuk mengisi 60% baterai. Jadi kesimpulannya, ponsel ini merupakan paket sempurna untuk sebuah smartphone Android berstandard premium.

Kamera

Kehebatan ZTE Axon Lux semakin terasa saat kita menengok sisi kameranya. Pada sektor kamera belaakng, ZTE meletakan 2 buah kamera beresolusi 13 Megapixel dan 2 Megapixels sebagai pendampingnya. Walaupun bukan yang pertama mengadopsi Dual Kamera belakang, namun kamera ZTE Axon Lux tetap layak diberi pujian, karena mampu mengambil gambar secara sempurna disetiap kondisi pencahayaan. Selain itu, ZTE juga menambahkan fitur berupa Autofocus, dan Dual Led Flash sebagai pelengkap kemampuan kameranya.

Rekam video berkualitas tinggi juga dapat diambil oleh kamera dual kamera belakang ZTE Axon Lux, dimana hasil rekaman videonya memiliki kualitas 4K 2160p@30fps. Kemudian untuk memuaskan foto selfie penggunanya, ZTE memberikan kamera depan beresolusi 8 Megapixel yang bisa diajak berfoto selfie dengan hasil foto memukau,  dan bisa digunakan untuk video call lewat aplikasi skype atau yang lainnya. Nah jadi tak salah kan, apabila harga ZTE Axon Lux dibandrol begitu mahal, karena kameranya benar-benar berkualitas.

Harga ZTE Axon Lux

Harga ZTE Axon Lux

Harga ZTE Axon Lux

Spesifikasi sangar yang dibawa ZTE Axon Lux membuatnya memiliki harga relatif mahal. Untuk mendapatkan smartphone dengan processor Octa Core Snapdragon 810 dan Ram 4GB tersebut, kita harus mengeluarkan uang USD 625 atau sekitar 8.1 Juta Rupiah. Harga ZTE Axon Lux tersebut relatif sangat mahal, namun sebanding dengan beragam teknologi canggih yang diberikan ZTE pada ponsel terbarunya. Sayangnya belum ada kabar, apakah nantinya smartphone ini juga dirilis di Indonesia atau hanya dipasarkan di Tiongkok.

Harga ZTE Axon Lux Baru USD $625
Harga ZTE Axon Lux Bekas
Harga ZTE Axon Lux Terbaru Cek Di Sini

Baca juga : Harga ZTE Axon Pro, hanya di TabDroid.com

Harga ZTE Axon Lux lebih mahal dari ZTE Axon Pro, karena smartphone ini telah dibekali sensor sidik jari yang tak dimiliki Axon Pro. Penggunaan teknologi canggih tersebut memang pantas dimiliki ponsel ini, pasalnya ZTE Axon Lux harus bersaing melawan smartphone premium lainnya yang rata-rata memiliki fitur sidik jari sebagai akses keamanannya. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga ulasan Harga ZTE Axon Lux ditas bermanfaat untuk anda yang menyimaknya dan terima kasih sudah berkunjung di TabDroid.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply