Harga ZTE Axon Pro, Dengan Snapdragon 810 Ram 4GB

Advertisement

Harga ZTE Axon Pro – Setelah merilis seri Nubia untuk pasar Global, ZTE kembeli merili seri terbaru benama Axon yang dikhususkan untuk pasar Amerika. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan smartphone yang bermarkas di Tiongkok tersebut, langsung mempersenjatai ponsel terbarunya dengan spesifikasi kelas atas, mengandalkan Ram 4GB dan processor tercepat saat ini yakni Qualcomm Snapdragon 810. Selain itu, smartphone bernama Axon Pro ini juga dibekali 2 kamera dan 2 lampu led flash pada bagian belakang.

Menengok teknologi canggih yang diberikan ZTE, dapat dipastikan ZTE Axon Pro di khususkan untuk segmen premium. Smartphone ini akan melawan dominasi iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 yang sampai saat ini masih dominan menguasai pasar smartphone premium di Amerika. Berbekal spesifikasi kelas atas, dan beragam teknologi canggih yang dibenamkan didalam Smartphone ZTE Axon Pro, tentu tak sulit bagi ZTE menguasai sebagian besar pasar smartphone premium di negeri Paman Sam.

Smartphone ini datang dengan 3 pilihan warna, diantaranya phthalo blue, ion gold dan chromium silver. Menariknya, semua warna yang disediakan membalut body full metal dengan texture unik pada bagian atas dan bawah layar. Secara keseluruhan, bisa dikatakana desain smartphone ini nampak sangat premium, tak kalah dari desain iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6 yang keduanya sama-sama memiliki balutan material metal disekujur bodynya. Untuk mengetahui lebih jauh akan handset terbaru buatan ZTE tersebut, anda dapat simak langsung melalui ulasan yang kami buat dalam Spesifikasi dan Harga ZTE Axon Pro dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Pro

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Pro

Spesifikasi Dan Harga ZTE Axon Pro

Spesfikasi ZTE Axon Pro

Jenis Kartu Single SIM
Dimensi 153.9 x 73.7 x 9.4 mm
Berat 172.9 g
Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 5.5 inches 1440 x 2560 pixels (~534 ppi pixel density), Corning Gorilla Glass 3
Memory Internal 32 GB
RAM 4 GB RAM
OS Android OS, v5.1.1 (Lollipop)
CPU Chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57
GPU Adreno 430
Konektifitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 13 MP + 2MP (Dual camera), 4128 x 3096 pixels, autofocus, dual-LED flash, Video 2160p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh

Review ZTE Axon Pro

Advertisement

  • Layar dan Desain

Body ZTE Axon Pro memiliki dimensi 153.9 x 73.7 x 9.4 mm  dengan bobot cukup berat sebesar 172.9 gram. Ukuran layarnya memang cukup besar, yakni 5.5 inci jadi sangat wajar apabila ponsel ini memiliki bobot yang berat. Selain itu, material metal yang diusungnya juga menjadi salah satu faktor. Sayangnya bentuk ZTE Axon Pro menurut kami terlalu tebal, tak seperti smartphone ZTE sebelumnya yakni Nubia My Prague yang mememiliki desain tertipis dengan ketebalan 5.5 mm.

Walaupun bentuknya cukup tebal, namun ZTE mengoptimalkannya dengan memberikan layar IPS 5.5 inci yang didukung resoluisi Quad HD 1440 x 2560 pixels, sehingga mampua menghasilkan kualitas gambar sangat tajam dengan kepadatan pixel lebih dari -500 ppi, atau lebih tepatnya mencapai -534 ppi. Kualitas gambarnya jauh lebih baik dari smartphone ZTE yang lain, dimana rata-rata masih memakai layar Full HD. Menariknya, kali ini ZTE juga melapisi layar smartphone buatannya dengan lapisan anti gores Gorilla Glass 3.

  • Konektifitas

Smartphone yang dikhususkan untuk pasar Amerika tersebut, telah dilengkapi jaringan 4G LTE sesuai operator di wilayah Amerika. Kemudian untuk konektivitas pendukung seperti Wifi Dual Chanel, Bluetooth, GPS, dan port MicroUSB juga sudah dibenamkan pada ponsel berlayar 5.5 inci ini. Namun kami belum tahu, apakah ZTE juga memasukan fitur NFC kedalam ZTE Axon Pro. Kemudian untuk sektor komunikasi, smartphone ini didukung satu buat kartu sim dan telah memakai GPS berteknologi A-GPS beserta Glonass.

  • Performa

Walaupun dipasarkan untuk kalangan premium, akan tetapi harga ZTE Axon Pro cukup terjangkau dengan harga kurang dari 6 Juta Rupiah. Kami sangat yakin ponsel ini mampu menarik minat konsumen di negara Paman Sam, karena selain faktor harga yang terjangkau, ponsel ini juga menawarkan processor Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang menjadi salah satu satu processor tercepat saat ini. Selain itu, ZTE juga memberikan kapasitas Ram 4 GB yang memungkinkan kinerja multitasking super cepat, dan performa lebih responsif.

Review ZTE Axon Pro

Review ZTE Axon Pro

Spesifikasi ZTE Axon Pro setara dengan Xiaomi Mi Note Pro, dimana keduanya sama-sama mengadopsi ram 4GB dengan processor 8 Inti Qualcomm Snapdragon 810. Perpaduan komponen hardware tersebut tersebut, semakin sempurna setelah ditambah pengolahan grafis Adreno 430 yang berjalan pada sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Tidak akan dijumpai gejala lag saat ZTE Axon Pro menjalankan game HD, dan aplikasi dalam jumlah banyak, karena OS Android Lollipop 5.1.1 mampu mengeluarkan performa penuh dari Ram 4GB dan processor 64 Bit.

Namun disayangkan ZTE tidak menyediakan penyimpanan ekternal pada ponsel anyarnya. Untuk sektor memory, ZTE Axon pro mengandalkan memori internal sebesar 32 GB. Kemudian untuk sektor baterai, ponsel ini mengandalkan baterai sebear 3000 mah yang didesain menempel unibody pada rangka metal ZTE Axon Pro. Menariknya, baterai berjenis Li-Ion tersebut telah dilengkapi fitur Quick Charge 2.0 yang memungkinkan pengisian bateari sangat cepat dengan waktu 30 menit untuk mengisi 60% dari kapasitas baterai 3000 mah.

  • Kamera

Harga ZTE Axon Pro jauh lebih murah dari Smartphone buatan HTC yang sama-sama memiliki dual kamera. Tidak kalah dari HTC One M9+, ZTE memadukan kamera 2 Megapixel dengan 13 Megapixel sebagai kamera belakang Axon Pro. Selain itu, disediaka pula 2 buah lampu LED Flash dengan fitur autofocus berkecepatan tinggi, dan kemampuan merekam video berkualitas UltraHD 4K(2160p@30fps). Sayangnya, ZTE tidak menyertakan fitur OIS yang kiranya mampu menstabilkan jepretan foto dan rekeman video.

Tidak kalah canggih dari kamera belakang, pada bagian depan ZTE juga meletakan kamera 8 Megapixel sebagai media foto selfie dan video call. Melihat resolusi kamera tersebut, sudah pasti hasil jepretan fotonya sebanding dengan resolusinya, sehingga setiap foto ataupun video yang diambil menggunakan kamera depan ZTE Axon Pro akan terlihat lebih tajam dan jernih. Software kamera dengan fitur layaknya kamera profesioanal sudah pasti ada pada ponsel ini, jadi tak usah memakai aplikasi pihak ketiga, untuk mendapatkan gambar berkualitas terbaik.

Harga ZTE Axon Pro

Harga ZTE Axon Pro

Harga ZTE Axon Pro

Seperti yang kami bilang diatas, ponsel anyar dari ZTE tersebut baru dipasarkan di wilayah Amerika. Sementara untuk harganya sendiri adalah sebesar $449.98 atau apabila kita rupiahkan sekitar 5.8 Juta Rupiah. Harga ZTE Axon Pro tergolong kompetitif, karena ponsel ini harus bersaing melawan iPhone 6 yang masih menjadi pilihan utama warga Amerika. Sayangnya kami belum tahu apakah nantinya smartphone ini akan dipasarkan keluar Amerika, termasuk ke Indonesia.

Harga ZTE Axon Pro Baru USD $449.98
Harga ZTE Axon Pro Bekas
Harga ZTE Axon ProTerbaru Cek Di Sini

Baca juga : Harga ZTE Nubia My Prague, hanya di Tabdroid.com

Masyarakat Indonesia pasti tak akan segan-segan memutuskan membeli smartphone dengan dukungan spesifikasi Ram 4GB dan Processor Qualcomm Snapdragon 810 tersebut. Banyak sekali kelebihan yang ditawarkan ZTE pada ponsel terbarunya, selain komponen hardware diatas, ZTE Axon Pro juga menawarkan layar beresolusi Quad HD dan kemampuan merekam video 4K. Tidak salah apabila ZTE mengharapkan ponsel terbarunya sukses besar, pasalnya harga ZTE Axon Pro relatif murah dan memiliki banyak kelebihan yang tak dimiliki smartphone 5 Jutaan lainnya

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply