Harga ZTE Blade V8 Pro Desember 2017, Spesifikasi dan Review

Advertisement

Harga ZTE Blade V8 Pro – Selain menyajikan Blade V8 dalam varian reguler, ZTE ternyata memiliki versi pro dari perangkat smartphone tersebut. Sesuai dengan nama yang dibawanya, spesifikasi lebih unggul pastinya dibawa oleh ponsel cerdas yang satu ini, mulai dari bagian layar, dimana pihak ZTE sendiri melengkapi bagian ini dengan ukuran lebih besar dari versi reguler, dari yang tadinya hanya 5.2 inch, kini di versi pro, ZTE tandemkan panel layar seluas 5.5 inch.

Akan tetapi mengenai resolusi yang ditawarkan oleh keduanya terbilang sama, jadi tak perlu lagi ragukan kualitasnya lagi. Lalu peningkatan lain yang dilakukan oleh ZTE, terdapat pada sektor dapur pacu, disini nampak begitu signifikan yang dilakukan produsen asal china tersebut, meski sama-sama menggunakan chipset dari Qualcomm, akan tetapi di versi pro ini diketahui menggunakan serie jauh lebih tinggi.

Dengan adanya hal demikian tentunya bakal meningkatkan performa dapur pacu menjadi lebih baik di banding versi reguler. Dan berbeda dari varian reguler, versi pro ini hanya tersaji dalam satu opsi pilihan saja, yakni tersedia dalam versi internal seluas 32GB. Tapi tenang saja, sekalipun tampil dengan satu pilihan, pihak  ZTE tetap melengkapinya dengan penyimpanan eksternal, hanya saja berfitur Hybrid.

Advertisement

Sehingga mengharuskan setiap pengguna nantinya untuk memilih antara menggunakan single SIM-Card tapi bisa tambahkan microSD,  atau bisa gunakan dua SIM-Card secara bersamaan tapi tidak bisa menggunakan microSD. Selebihnya, paling menonjol pada sisi keamanan dan audio, yang selengkapnya bisa anda ketahui dalam ulasan Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V8 Pro dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V8 Pro

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V8 Pro

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V8 Pro

Spesifikasi ZTE Blade V8 Pro

  • Desain
Material Metal
Warna Black, Gold
Status Rilis Januari 2017
  • Dimensi
P x L X T 156 x 77 x 9.1 mm
Berat 185 gram
  • Tipe Layar
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density)
Proteksi Corning Gorilla Glass 3
  • Hardware
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
Processor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
  • Software
OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
UI
  • Memori
RAM 3 GB
Internal 32 GB
Eksternal microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
  • Konektivitas
Sim Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Internet HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
Wi-Fi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
GPS with A-GPS
Blutooth v4.2, A2DP, LE
NFC Ya
USB v2.0, Type-C 1.0 reversible connector
  • Kamera Belakang
Resolusi Dual 13 MP, phase detection autofocus, dual-LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, panorama, Auto-HDR
Video 2160p@30fps, 1080p@30fps
  • Kamera Depan
Resolusi 8 MP
Video 1080p
  • Baterai
Kapasitas Non-removable Li-Ion 3140 mAh
Fitur Fast battery charging (Quick Charge 2.0)
  • Fitur
– Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, proximity, compass
– 24-bit/192kHz audio
– Dolby audio sound enhancement
– Active noise cancellation with dedicated mic

Note : Spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu

Review ZTE Blade V8 Pro

Review ZTE Blade V8 Pro

Review ZTE Blade V8 Pro

  • Desain dan Layar

Seperti apa yang kami katakan di awal tadi, lini paling depan ZTE Blade V8 Pro terpasang ukuran layar lebih besar dari versi reguler menjadi 5.5 inch, dengannya bukan hanya memberikan area ruang kerja lebih luas terhadap setiap pengguna, akan tetapi melalui layar itu pula bakal menjamin pengguna untuk bisa menikmati berbagai konten multimedia dalam resolusi maksimal 1080 x 1920 pixel atau setara Full HD, adapun tingkat kerapatan pixelnya sendiri mencapai angka ~401ppi.

Tidak ketinggalan, ZTE juga mengadopsi teknologi IPS (In Plane Switching) lengkap bersama Gorilla Glass 3, berkat bekal keduanya, bakal membuat setiap pengguna bisa melihat semua yang berada di atas layar secara jelas dari berbagai sudut pandang, dan selain itu dapat menghindarkan layar dari berbagai macam goresan benda tajam. Sedangkan mengenai dimensi ukuran, V8 Pro dibentuk dalam ukuran panjang 156mm, lebar 77mm, dan tingkat ketebalan mencapai angka 9.1mm serta bobot seberat 185 gram.

Advertisement

  • Konektifitas

Kemudian guna memudahkan pengguna saat berkomunikasi dua arah denggan dua SIM-card berbeda provider, ZTE melengkapi ponsel cerdas miilknya ini dengan fitru Dual SIM, jadi selain bisa mengaktifkan dua sim-card, anda dengan ZTE Blade V8 Pro, anda bisa menerima panggilan serta melakukan aktifitas pengiriman ataupun penerimaan sms melalui dua SIM-card berbeda yang terpasang dalam dirinya. Selain itu, untuk mencukupi kebutuhan internet para penggunanya, V8 pro bukan hanya tanamkan fitur koneksi 3G.

Akan tetapi sang produsen bekalkan pula akses koneksi 4G LTE Cat4, yang bisa membawa anda untuk bisa merasakan kecepatan downliad maksimum hingga 150 Mbps dan upload sampai dengan 50 Mbps. Bekal kecepatan sedemikian pastilah cukup untuk streaming video tanpa buffering, lalu download tanpa harus menunggu waktu lama sekalipun file yang anda download berukuran besar. Sedangkan di sisi lain konektifitas, terpasang Wi-fi Dual-band, Blutooth v4.2, GPS dengan A-GPS, Port UBS Type-C, dan NFC.

  • Performa

Beralih ke dapu pacu, peningkatan sangat terlihat di sektor ini, yang mana ZTE tandemkan chipset dengan serie lebih tinggi, tepatnya Snapdragon 625 yang memiliki delapan inti prosesor berkecepatan 2.0GHz dan di jalankan pada arsitektur 64 Bit. Adapun sisi pengolah grafis, ZTE sendiri mempercayakannya terhadap GPU adreno 506 dan mendukungnya dengan RAM berukuran besar 3GB. Bekal sedemikian tentunya membuat multitasking dapat berjalan lancar di atas layar.

Fitur ZTE Blade V8 Pro

Fitur ZTE Blade V8 Pro

Kemudian bagi anda yang suka bermain game, spesifikasi di atas juga sangat mensupport anda untuk bisa memainkan berbagai macam bentuk game 3D terkini tanpa ada kendala berarti. Apalagi di optimalisasi OS Android Marshmallow, dan ruang simpan internal seluas 32GB, yang bukan hanya membuat tampilan antar muka lebih menarik serta menjadikan anda bisa menyimpan banyak file didalam smartphone, tapi dengannya pula dapat meningkatkan performa menjadi jauh lebih powerfull.

Advertisement

Tapi bila anda masih merasa kurang dengan bekal ruang simpan bawaan dari ZTE, anda dapat memperluasnya melalui slot Hybrid yang tersedia dengan microSD up to 256GB, sehingga tak perlu lagi khawatir kehabisan space memori didalam ponsel cerdas terbaru garapan ZTE yang satu ini. Pindah ke bagian penopang daya, ZTE Blade V8 mempercayakannya terhadap baterai berkapasitas 3140 mAh berfitur non-removable + fitur fast charging, yang di klaim mampu bertahan dalam waktu pemakain mode talk time selama 24 jam lamanya.

  • Kamera

Nah, beralih ke sektor fotografi, bagian dimana ZTE melengkapinya dengan suatu hal menarik berupa dual setup kamera yang terpasang rapi berukuran 13 MP, lengkap bersama fitur phase detection autofocus atau sering disebut sebagai PDAF, dengannya bakal menjamin anda sebagai pengguna untuk bisa dapatkan setiap momen indah tanpa terlewat, karena notabennya fitur tersebut bekerja agar kamera yang dibawa oleh Blade V8 Pro bisa dapatkan titik fokus objek tanpa menunggu lama, bahkan hanya dalam hitungan detik saja.

Mantapnya lagi, menggunakan kamera utama, anda tetap bisa dapatkan hasil olah foto terang plus jelas pada saat kondisi minim cahaya berkat LED Flash yang terpasang rapi di sisi samping kamera utama. Dan dengan kamera belakang ini pula, anda bisa dapatkan video dalam resolusi maksimal 2160p@30fps. Lanjut ke lini depan, meski harga ZTE Blade V8 pro lebih mahal dibanding versi reguler, akan tetapi kamera selfie yang terpasang, tercatat lebih kecil yakni hanya 8 MP.

Dan hal menarik lainnya, dikatakan ZTE telah memasang speaker stereo 24-bit/192kHz audio plus fitur Dolby audio sound enhancement, yang menjanjikan kualitas suara terdengan jauh lebih bombastis, dan dengannya pula menjadikan nuansa saat menonton film jauh lebih seru, karena efek suara yang di keluarkan sungguh mantap ketika terdengar di telinga. Lalu untuk menjamin keamanan data didalam smartphone lebih aman dari tangan jail, ZTE tanamkan fingerprint sensor satu tempat dengan tombol home dibawah layar.

Harga ZTE Blade V8 Pro

Harga ZTE Blade V8 Pro

Harga ZTE Blade V8 Pro

Tipe Harga
Harga ZTE Blade V8 Pro Baru USD$230 = Rp. 3.1 Jutaan
Harga ZTE Blade V8 Pro Bekas
Harga ZTE Blade V8 Pro Terbaru Cek Di Sini

Tertarik untuk bisa memiliki ponsel cerdas terbaru dari ZTE yang satu ini ? setidaknya anda harus menyediakan budget hingga Rp.3,1 jutaan, pasalnya harga ZTE Blade V8 Pro di luar sana di bandrol pada angka jual USD 230. Harga ZTE Blade V8 Pro tersebut tentulah tidaklah terlalu mahal jika melihat spesifikasi yang dibawanya, apalagi pada bagian utama telah terpasang dual setup kamera dan di sisi keamanan terdapat fingerprint sensor, yang sesuai dengan harga ZTE Blade V8 Pro di atas.

Baca juga : Harga ZTE Blade V8 Terbaru, hanya di Tabdroid.com

Sementara itu mengenai ketersediaannya, di tanah air ZTE belumlah menyediakannya, dan informasi mengenai prilisan secara resmi juga belum ada keterangan lebih jauh. Kini hanya bisa berharap, semoga saja dalam waktu dekat ini ZTE memboyongnya masuk ke dalam pasar smartphone indonesia, tentunya dengan Harga ZTE Blade V8 Pro sesuai dengan apa yang ada di luar negri sana. Demikian informasi mengenai spesifikasi berikut Harga ZTE Blade V8 Pro, yang bisa anda jadikan sebagai bahan acuan ketika menginginkan ponsel dual setup kamera terbaru.

 

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply