Harga ZTE Nubia My Prague, Ponsel Tertipis 5.5 mm

Advertisement

Harga ZTE Nubia My Prague – Satu lagi smartphone premium dari ZTE dengan seri Nubia My Prague. Kehadiran ponsel ini cukup special, karena menjadi smartphone tertipis yang pernah dibuat ZTE. Tidak tanggung-tanggung, ZTE mendesain ponselnya dengan ketebalan 5.5 mm, sehingga menimbulkan kesan premium dan desain elegan yang tak dimiliki smartphone ZTE lainnya. Selain itu ZTE Nubia My Prague juga dibekali beragam teknologi canggih, seperti processor 64 Bit, Ram berukuran besar, dan dukungan teknologi 4G LTE.

Nama ponsel ini cukup unik, karena diambil dari nama ibu kota Republik Ceko, yang kita kenal bernama Prague atau Praha. Sesuai namanya, ZTE Nubia My Prague dipasarkan pertama kali di Republik Ceko. Namun tidak menutup kemungkinan ponsel ini akan dipasarkan di luar Ceko, dengna membawa nama seri berbeda. Dalam memasarkan smartphone terbarunya, ZTE kembali merilis 2 varian yaitu versi standard dan versi elite, dimana keduanya memiliki kapasitas ram dan memori internal berbeda.

Harga ZTE Nubia My Prague menyesuaikan setiap versinya, dengan selisih harga sekitar 1 Juta Rupiah. Selisihnya cukup besar, karena untuk versi elite memiliki Ram 3 GB dan memori bawaan sebesar 32 GB. Sementara untuk versi standard, dibekali Ram 2 GB beserta memori internal 16 GB, sehingga keduanya akan memiliki performa mulitasking berbeda-beda menyesuaikan kapasitas memori Ram yang dimilikinya. Lalu berapa Harga ZTE Nubia My Prague setiap tipe tersebut ?, mari kita simak informasinya pada artikel tabdroid.com dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga ZTE Nubia My Prague

Spesifikasi Dan Harga ZTE Nubia My Prague

Spesifikasi Dan Harga ZTE Nubia My Prague

Spesfikasi ZTE Nubia My Prague

Jenis Kartu Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi 141.3 x 69.8 x 8.2 mm
Berat 147 g
Layar Capacitive touchscreen,  5.0 inches 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density)
Memory Internal 16 GB, Micro sd card up to 128 GB
RAM 2 GB RAM
OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
CPU Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615, CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 405
Konektifitas HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, GPS with A-GPS, GLONASS, microUSB v2.0, USB Host
Kamera Belakang 16 MP, 5312 x 2988 pixels, autofocus, LED flash, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, 1080p
Baterai Non-removable Li-Ion 2900 mAh

Review ZTE Nubia My Prague

Advertisement

  • Layar dan Desain

Ukuran layar smartphone ini sama seperti ZTE Nubia Z9 yaitu 5.2 inci. Namun kali ini, ZTE memberikan panel berteknologi Super Amoled menggantikan panel IPS LCD pada Nubia Z9. Sementara untuk resolusi layarnya memiliki ketajaman Full HD 1080 x 1920 pixels, dengan kerapatan pixel begitu tajam mencapai -424 pixel per inci. Sayangnya, layar berteknologi Super Amold tersebut belum dilindungi Gorilla Glass, jadi akan mudah tergores dan bisa pecah apabila tidak dilapisi screen guard.

ZTE Nubia My Prague memiliki desain unibody menggunakan material berbahan metal yang membalut body berdimensi 147.8 x 72.1 x 5.5 mm, atau bisa dikatakan memiliki ketebalan 5.5 mm. Bentuknya begitu tipis, sehingga mampu bersaing melawan Oppo R7 dan smartphone tipis lainnya. Walaupun bukan menjadi yang tertitipis karena masih ada Oppo R5 dan Vivo X5 Max yang memiliki ketebalan 4.8 mm, namun Nubia My Prague tetap menawarkan desain terbaik yang jarang dimiliki ponsel sekelasnya.

  • Konektifitas

Konektivitas premium, dengan teknologi 4G LTE dan fitur Dual Sim telah dimasukan kedalam Smartphone ini. Sayangnya, ZTE tidak menyertakan fitur NFC dan menggantikannya dengan konektivitas Bluetooth V4.0 dan  MicroUSB 2.0 untuk sektor transfer file. Sementara untuk konektivitas nirkabelnya, mengandalkan teknologi Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual chanel dengan fitur Wi-Fi Hotspot,  dan Wi-Fi Direct. Tidak ketinggalan, navigasi GPS berteknologi A-GPS, GLONASS, dan Beidou juga diberikan untuk mempermudah anda mencari lokasi lewat Google Maps

  • Performa

Harga ZTE Nubia My Prague dibanderol cukup mahal, karena ponsel ini membawa processor berteknologi 64 Bit dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Performanya tentu sangat cepat, apalagi setelah ditambah Ram sebesar 2 GB atau 3GB yang mampu mengoptimalkan kinerja mulitasking Smartphone ZTE Nubia My Prague dalam menjalankan beragam aplikasi secara serentak, dan mengaktifkan beragam fitur yang terpendam didalam sistem operasi Android Lollipop 5.1 yang di adopsinya.

ZTE Nubia My Prague

ZTE Nubia My Prague

Kapasitas memori internal yang terdiri dari 16 GB dan 32 GB, masih bisa diperbanyak menggunakan memori microSD dengan daya tampung maksimal sebesar 128 GB. Selain itu, ZTE juga memberikan chipset grafis terbaik dari GPU Adreno 405, yang mengoptimalkan kinerja grafis saat menjalankan konten game dan video beresolusi tinggi. Tidak heran harga ZTE Nubia My Prague dibanderol diatas 5 Juta Rupiah, karena terbukti memiliki spesifikasi hardware bestandard premium dan telah didukung sistem operasi Android terbaru

  • Kamera

Selain desain tipis dan performa dapur pacu kelas atas. Smartphone ini juga menawarkan kamera depan 8 Megapixel dengan 5 elemen lensa dan aperture F/2.4, yang begitu menggoda untuk dijajal kemampuan foto selfienya. Kualitas kamera tersebut tidak usah diragukan lagi, karena memilki resolusi tinggi dan dioptimalkan bukaan lensa F/2.4 yang memungkinkan pengambilan foto selfie dimalam hari tetap terang dan memiliki warna natural. Selain itu, kamera depan Nubia My Prague juga dipakai untuk video call dan video chat.

Kemudian pada sisi bagian belakang, ZTE memberikan lensa 13 Megapixel dengan fitur andalan berupa autofocus, dan led flash. Menariknya, kamera tersebut dibekali sensor lensa ISOCELL dengan aperture F/2.2 yang memungkinan kualitas foto dan video tetap terlihat jernih walaupun diambil di kondisi ruang rendah cayaha. Kemudian saat digunakan merekam video, kamera smartphone ZTE tersebut mampu menghasilkan video beresolusi Full HD 1080 pixels, dengan kualitas gambar tak kalah dari kamera profesional

  • Baterai

Berbicara soal batera, anda harus puas dengan baterai Li-Po berukuran 2200 mAh. Baterai tersebut bersifat non-removable, atau artinya tidak bisa kita copot. Sebenarnya tak jadi masalah walaupun baterainya menempel pada body ZTE Nubia My Prague. Namun yang menjadi masalah adalah kapasitas baterainya sangat kecil, jadi otomatis daya tahan baterainya kurang maksimal. Hal ini dikarenakan ketebalan 5.5 inci yang membuat ZTE harus mengurangi ukuran baterai, demi menjaga desain Nubia My Prague tetap tipis.

Harga ZTE Nubia My Prague

Harga ZTE Nubia My Prague

Harga ZTE Nubia My Prague

Seperti yang kami sampaikan diatas, ZTE Nubia My Prague dibagi dalam 2 versi berbeda. Untuk versi standard, anda harus membelinya dengan harga USD 387 atau sebesar 5 Juta Rupiah. Sementara harga ZTE Nubia My Prague versi elite, dibanderol dengan harga USD 475 atau mencapai 6.1 Juta Rupiah. Harganya jauh lebih murah dibandingkan kita membeli ZTE Nubia Z9, dimana ponsel ini dibanerol mencapai 8 Juta Rupiah. Jadi tak salah apabila kita berharap, Nubia My Prague juga dirilis di Indonesia.

Harga ZTE Nubia My Prague Standard USD 387 (Rp. 5 Jutaan)
Harga ZTE Nubia My Prague Elite USD 475 (Rp. 6.1 Jutaan)
Harga ZTE Nubia My Prague Terbaru Cek Di Sini

Baca juga : Harga ZTE Blade Qlux 4G, hanya di Tabdroid.com

Di Indonesia keberadaan smartphone buatan ZTE masih dianggap sebelah mata, namun di luar negeri ponsel smartphonee asal Tiongko tersbut selalu digemari, karena memiliki kualitas tak kalah baiknya dari Samsung ataupun vendor besar lainnya. Sayangnya belum ada informasi apakah nantinya Nubia My Prague akan dipasarkan ke luar Republik Ceko.  Apabila melihat kualitas desain dan spesifikasinya, tentu ponsel ini akan dimanati konsumen smartphone diseluruh dunia, walaupun Harga ZTE Nubia My Prague dibanderol cukup mahal.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply