4 HP Android Fira OS Terbaru dan Terbaik 2016

Advertisement

HP Android Fira OS – Kemajuan teknologi yang semakin maju pesat menghadirkan sesuatu yang selalu baru, tak terkecuali sistem operasi atau sering disebut OS yang dijadikan smartphone untuk dijadikan sebagai dasar berjalannya semua sistem yang ada didalamnya. Kalau sekarang kita kenal MIUI yang merupakan hasil inovasi teknologi yang dilakukan oleh produsen smartphone asal china bernama Xiaomi, dengan tampilan antar muka yang dimilikinya, dirinya mampu untuk membius para pengguna smartphone.

Dan kini ada dari indonesia, pure buatan tangan indonesia, yakni Fira OS yang dijalankan pada smartphone besutan Polytron terbaru. Dimana sistem operasi tersebut dibangun oleh warga negara indonesia WNI, tanpa ada campur tangan orang luar negri (bule) sedikitpun. Kerennya lagi, Fira OS yang diperkenalkan beberapa bulan lalu ini, bertempat di kudus. Perlu anda ketahui, sistem operasi yang hingga kini terus di optimalisasi dengan mengikuti perkembangan yang ada, juga memiliki tampilan UI yang begitu khas.

Pastinya berbeda dari ZEN-UI milik Asus, dan MIUI yang seperti kami bilang adalah kepunyaan produsen smartphone asal tiongkok. Meski sama-sama menggunakan dasar OS Android, kemaasan tampilannya memiliki tingkat ke khasan yang tinggi, selain karena dibangun atas dasar melihat apa yang di inginkan oleh masyarakat indonesia, Fira OS juga menghadirkan beberapa aplikasi bawaaan, diantaranya : FIRA Check, FIRA Pay, FIRA Store dan FIRA TV.

Advertisement

Dimaksudkan adanya aplikasi bawaan tersebut tidak lain dan tidak bukan untuk membantu pengguna dalam melakukan pembayaran atau pembelian voucher pulsa, listrik, game, dan alat pembayaran lainnya yang bekerja sama dengan e-commerce untuk lebih mempermudah para penggunanya untuk melakukan belanja hanya lewat smartphone, dan tidak membutuhkan token yang terkesan ribet dalam penggunaannya. Menariknya lagi, dalam aplikasi Fira TV, anda sebagai pengguna bisa streaming video maupun TV untuk mengakses super soccer TV.

Sementara untuk smartphone ini diperkenalkan dan digunakan oleh smartphone garapan polytron, atau lebih tepatnya dalam generasi terbarunya, Polytron menggunakan dijalankan pada Fira OS, dengan tampilan plus ikon yang lebih menarik, kemudian fitur menu yang ditawarkan didalamnya bisa dibilang sederhana dan sangat user friendly. Kemudian buat anda yang ingin lebih tau jauh akan apa saja smarphone yang menggunakan OS ini, anda bisa simak selengkapnya dalam Daftar HP Android Fira OS Terlengkap dan Terbaru dibawah ini.

Daftar HP Android Fira OS Terlengkap dan Terbaru

Daftar HP Android Fira OS Terlengkap dan Terbaru

Daftar HP Android Fira OS Terlengkap dan Terbaru

 1. Polytron Zap 6 Cleo
Kartu Sim Dual SIM
Layar IPS LCD, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memory 16 GB, Eksternal : microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v4.4.4 (KitKat) / Fira UI
CPU / GPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 / Adreno 306
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Kamera Belakang 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan 2 MP
Baterai Li-Ion 2.300 mAh
Harga : Rp.1.600.000,-

Awal tahun 2016 merupakan awal dimana polytron memperkenalkan smartphone terbarunya, ada beberapa versi yang diluncurkan olehnya, diantaranya Polytron Zap 6 Cleo yang merupakan HP Android Fira OS. Dimana untuk sistem operasi yang digunakan merupakan hasil karya anak bangsa yang didasarkan terhadap OS Android terkini , dengan tampilan antar muka menarik, tanpa menyertakan app drawer, serta menyediakan fitur menu pengaturan lainnya yang lebih kaya dan userfriendly pastinya.

Advertisement

Meski terkesan tebal dikarenakan ketebalan 9,5mm yang dibawanya, over all dalam penggunaannya masih terasa cukup nyaman, apalagi dibarengi panel layar 5.0 inch yang dibawanya, Zap 6 Cleo mampu untuk menampilkan gambar dalam resolusi 720 x 1280 pixel. Kemudian dalam konteks internet, smartphone terbaru besutan polytron ini melengkapi diri dengan fitur koneksi 3G dan 4G LTE untuk akses yang lebih cepat, lalu ada juga fitur standrad lainnya, seperti Wi-fi, Blutooth, microUSB v2.0 dan GPS.

Selanjutnya pada bagian dapur pacu, HP Android Fira OS ini diperkuat dengan chipset Snapdragon 410 yang memiliki processor Quad-core 1,4 GHz didalamnya, berkecepatan 1,2 GHz dan dijalankan pada arsitektur 64 Bit plus GPU Adreno 306. Penyimpanan internal yang ditawarkan olehnya pun bisa diaktakan luas, internal 16 GB dan bisa diekspansi menggunkan microSD hingga 32 GB. Lalu pada posisi RAM di isi ukuran 2GB, yang bila dipadukan semuanya, dipastikan dapat menjalankan berbagai aktifitas diatas layar secara lancar.

Polytron Zap 6 Posh

Polytron Zap 6 Posh

 2. Polytron Zap 6 Posh
Kartu Sim Dual SIM
Layar IPS LCD, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Full Lamination + 2.5D (curved screen)
Memory 16 GB, Eksternal : microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v5.1 (Lollipop) / Fira UI
CPU / GPU Mediatek MT6735A / Mali-T720
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Kamera Belakang 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP, Fixed Focus
Baterai Li-Ion 2.150 mAh
Harga : Rp.1.699.000,-

Satu tingkat lebih tinggi dibanding yang pertama tadi, HP Android Fira OS satu ini disajikan dengan panel layar IPS 5,0 inch yang dapat menampilkan resolusi maksimal 720 x 1280 pixel. Menariknya lagi, dalam perlindungannya, pihak polytron melapisi bagian layar dengan full lamination plus teknologi 2,5D atau layar lengkung, yang selain menwarkan perlindungan lebih dari berbagai goresan, juga membuatnya memiliki tampilan mewah layaknya smartphone mahal, padahal si harganya sangat pas dikantong.

Advertisement

Peningkatan cukup terasa pada bagian dapur pacu, meskipun masih menggunakan arsitektur 64 Bit, tetapi Zap 6 Pos didukung oleh chipset dari mediatek dengan clock speed 1.3 GHz, Mali-T720 di bagian GPU dan RAM sebesar 2GB. Dengan demikian performa serta kinerja yang ada terasa lebih powerfull, terlebih Android yang digunakan bukan lagi KitKat, melainkan Android OS v5.1 (Lollipop) sebagai dasarnya, yang akan emmbuat pergerakan diatas layar terasa lebih smooth dan lebih menarik pastinya.

Apalagi samartphone ini merupakan HP android Fira OS dengan tampilan antar muka user friendly serta simpla dalam penggunaannya dan kaya akan menu. Sedangkan pada bagian fotografi, 2 kamera resolusi cukup tinggi dikelasnya dibekalkan terhadap dirinya, yakni dengan 8 MP berfitur autofocus + LED Flash di bagian depan, kemudian di bagian depan tersemat lensa kamera selfie berukuran 5 MP fixed focus, yang bisa di andalkan untuk anda yang hoby selfie.

Polytron Zap 6 Posh Note

Polytron Zap 6 Posh Note

 3. Polytron Zap 6 Note
Kartu Sim Dual SIM
Layar IPS LCD, 5.5 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + Full Lamination + 2.5R (curved screen)
Memory 16 GB, Eksternal : microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v5.1 (Lollipop) / Fira UI
CPU / GPU Mediatek MT6735A / Mali-T720
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Kamera Belakang 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP, Fixed Focus
Baterai Li-Ion 2.780 mAh
Harga : Rp.1.899.000,-

Dapur pacu yang digunakan dalam versi HP Android Fira OS dengan sebutan nama Polytron Zap 6 Posh Note terbilang tidak ada yang berbeda dengan Zap 6 Posh, yang mana dirinya mengandalkan chipset Mediatek MT6735A dengan empat core processor berkecepatan 1.3 GHz dan dijalankan pada sistem pemrosesan data 64 Bit. Kemudian untuk pengolah grafis, Polytron mempercayakannya terhadap Mali T720, dan RAM sebesar 2GB yang akan memastikan para pengguna dapat memainkan berbagai macam game 3D terkini tanpa ada kendala berarti.

Dan seperti yang sudah kami katakan di awal tadi, berkat adanya Fira OS yang menjalankan seluruh aktifitas di atas layar Zap 6 Posh Note, anda akan menemukan berbagai kemudahan, diantaranya melalui aplikasi bawaan berupa fira Pay, dimana adanya aplikasi ini anda dapat melakukan berbagai pembayaran tanpa harus membutuhkan token, sebut saja bayar pulsa listrik, voucher pulsa, dan masih banyak pembayaran lainnya yang tecover melalui alat pembayaran dari Fira OS.

Kemudian perbedaan yang jelas terlihat, ada pada bagian visual layar, dimana pada bagian ini pihak polytron membekali panel layar yang lebih besar dengan ukuran selus 5,5 inch Full Lamination Dispal dan mengadopsi teknologi 2.5 R. Bodynya pun dapat dikatakan cukup ramping, dan nantinya bisa anda koneksikan dengan 3G maupun 4G LTE dengan kecepatan download maksimum mencapai 150 Mbps, lalu upload maksimum meraih skor kecepatan 50 Mbps.

Polytron Zap 6 Power

Polytron Zap 6 Power

 4. Polytron Zap 6 Power
Kartu Sim Dual SIM
Layar IPS LCD, 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density) + 5.5 inches, 720 x 1280 pixels2.5D Curved Glass + Full Lamination
Memory 16 GB, Eksternal : microSD, up to 32 GB
Ram 2 GB
OS Android OS, v5.1 (Lollipop) / Fira UI
CPU / GPU Mediatek MT6735A / Mali-T720
Kecepatan Internet HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
Kamera Belakang 8 MP, autofocus, LED flash
Kamera Depan 5 MP, Fixed Focus
Baterai Li-Ion 5.800 mAh
Fitur Fingerprint sensor
Harga : Rp.1.9 jutaan – Rp.2,5 jutaan

Berbeda dari pada smartphone polytron lainnya, Zap 6 Power dibekali fitur lengkap, termasuk pada bagian kemanan dilengkapi adanya fingerprint sensor, yang akan menjamin keamanan data yang ada didalamnya. Karena anda sebagai orang pertama yang melakukan verifikasi sidik jari lah yang dapat mebuka atau unlocking smartphone ini. Tak berhenti sampai disitu saja, sesuai dengan namanya, polytron Zap 6 Power diberikan bekal baterai besar dengan kapasitas 5800 mAh.

Adanya baterai sebesar itu pada HP Android Fira OS ini tentunya sangat cocok bagi anda yang hobi travelling, karena dari ukurannya daya yang bisa ditampungnya, bisa dipastikan anda bisa lebih lama menggunakan maupun mengeksplore segala kemampuan yang ada didalamnya pada sekali charger. Dua kamera tidak ketinggalan menemani perjalanan Zap 6 Power, dengan 8 MP dibagian utama lengkap bersama LED Flash plus autofokus, lalu pada bagian depan disematkan lensa 5MP + fixed Focus, yang dapat membantu anda untuk bisa mendapatkan hasil foto selfie terbaik.

Baca juga : 7 HP Android Marshmallow Terbaru, hanya di Tabdroid.com

Konektifitas yang dimiliki oleh HP Android Fira OS satu ini cukup lengkap, mulai dari adanya wi-fi, Blutooth dan GPS dengan A-GPS di bagian konektifitas nirkabel. Kemudian di bagian lain, tersemat port microUSB v2.0, dan sambungan internet yang tidak hanya 3G saja, akan tetapi anda juga dapat hubungkan HP Android Fira OS versi high end ini dengan fitur koneksi 4G LTE. Bagaimana ? Mau pilih yang mana ? semua HP Android Fira OS tidak hanya menyajikan sesuatu yang berbeda tetapi juga menawarkan harga terjangkau serta kualitas terbaik dikelasnya.

Advertisement
Advertisement

Leave a Reply